Rehabilitasi SD 6/75 Bone Rampung dengan Plang Proyek Dipasang di Balik Gedung

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– UPT SD Inpres 6/75 Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, adalah satu sekolah yang mendapat kucuran dana rehabilitasi ruang kelas di Bumi Arung Palakka.

Sekolah tersebut mendapat bantuan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.357.728.574,00.

Kini, pembangunan tiga ruang kelas dan kantor UPT SD Inpres 6/75 Ureng yang dikerjakan secara swakelolah (panitia pembangunan di sekolah) itu telah rampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT SD Inpres 6/75 Ureng, Hj Fatma, saat FAJAR PENDIDIKAN bertandang di sekolah itu.

“Ya, pembangunan sekolah telah rampung, tinggal pembersihan mi saja,” kata Hj Fatma kepada awak media ini, Selasa (15/10/2019).

Saat masuk sekolah, papan plang proyek atau informasi proyek pembangunan pun sudah tidak kelihatan di depan bangunan sekolah.

Pantauan media ini, sejak minggu lalu, papan informasi pembangunan hanya dipasang di balik gendung perpustakaan sekolah yang tidak jelas terlihat dari jalan raya. Pemandangan papan informasi itu jelas berbeda dari sekolah lainnya di Palakka yang juga mendapat bantuan yang sama. Sekolah lainnya nampak memasang jelas di depan bangunan dan terlihat jelas dari jalan raya.

Baca Juga :   Gowes Pantau Kamtibmas Ala Kapolres Bone, Pelajar Ikut Menyambut

Reporter: Abustan