Rektor Unhas: “Makanan disini Pedas, Tanya Dulu Sebelum Mencoba”

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA bersalaman dengan salah satu peserta ICP 2019.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Peserta International Culture Program (ICP) 2019 yang berjumlah kurang lebih 35 peserta dari 20 negara mengikuti Executive Lecture yang dibawakan oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Kegiatan ini berlangsung di Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dalam Executive Lecture tersebut, Rektor Unhas menyambut dengan baik seluruh peserta ICP dan mengapresiasi keikutsertaan mereka dalam program yang dilakukan oleh Unhas. Selain itu, ia juga memberikan sedikit pesan dan nasehat kepada peserta yang berangkat ke Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu agenda kegiatan untuk melihat secara langsung kebudayaan yang ada di sana.

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu (duduk keempat dari kiri) foto bersama dengan peserta ICP 2019.

“Indonesia memiliki kekayaan budaya, memiliki masyarakat yang beragam. Di sini, kalian bisa mempelajari banyak hal. Dengan kekayaan budaya tersebut, bangsa Indonesia hidup berdampingan secara damai,” kata Prof Dwia.

Ia berpesan kepada para peserta untuk menikmati setiap kegiatan yang diagendakan dalam ICP dan berharap setiap kegiatan yang dilakukan akan memberikan kesan yang mendalam kepada para peserta yang berasal dari beberapa negara.

Baca Juga :   Kenalkan APEK, Alat Pengering Lantai Masjid Karya Mahasiswa UNM

“Semoga perjalanannya menyenangkan, bisa memberi manfaat untuk anak-anakku semua. Ada kesan baik dan tentu pengetahuan baru yang akan kalian bawa setelah mengikuti kegiatan ini. Makanan disini pedas, jadi jangan lupa bertanya dulu ke panitia jika ingin mencoba makanan disini,” kata Prof Dwia yang disambut senyum peserta. Sebagai salah satu agenda dari kegiatan ICP 2019, para peserta akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba untuk mengetahui kebudayaan maritim yang ada di sana, salah satunya pembuatan kapal phinisi, dan beberapa agenda lainnya yang telah terjadwal.(FP/*)