Rektor UNM Lantik 104 Pejabat Baru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, melantik 104 pejabat di lingkup kampus ‘orange’ tersebut. Pelantikan ini merupakan penyesuaian dan tindak lanjut dari Organisasi dan Tata Kerja (OTK) UNM yang baru sesuai peraturan pemerintah.

Acara berlangsung di Ballroom lantai dua menara Pinisi UNM, Rektor juga melakukan beberapa promosi pejabat, mengganti pejabat lama, maupun mengisi jabatan baru berdasarkan OTK yang baru.

Dalam sambutannya Husain Syam yang juga mantan Dekan Teknik UNM, memaparkan beberapa hal yang fantastis dalam pelantikan kali ini, misalnya pelantikan pejabat dalam jumlah yang banyak, karena terjadi penyesuaian beberapa jabatan.

“Ada seratus lebih pejabat yang dilantik, ini jumlah yang terbanyak, karena OTK baru dan terjadi penyesuaian,” kata Husain Syam, Selasa (21/5/2018).

Ia menyampaikan pergantian dan pengisian pejabat struktural merupakan bagian dari manajemen organisasi modern yang menuntut dinamika organisasi yang responsif dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan dan tantangan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kita menghadapi zaman yang pesat, dan sektor pendidikan yang sedang mengalami perkembangan luar biasa, pejabat mesti menghadapi tantangan dengan kinerja yang tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :   UNM Pamerkan Karya Mahasiswa dan Dosen Di Education Techno Expo 2019

Ia menyampaikan, pejabat yang ada makin kompeten dan dapat kemampuan bekerja team work sesuai kapasitas kebutuhan organisasi, track record yang baik.

Husain Syam juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas jasa-jasanya yang telah mengabdikan dirinya untuk melakukan yang terbaik untuk UNM.

Ia pun berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar lebih adaptif, dan harus bekerja lebih luar biasa lagi dari yang sebelumnya. “Kita saling menguatkan, dan berkerja yang terbaik untuk UNM, dan bangsa,” jelasnya.

Reporter: Ahadri