Revolusi Industri 4.0, Jasa Raharja Terima Mahasiswa PMMB

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menjalin kerjasama dengan seluruh Universitas di Indonesia. Dalam bentuk pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Program ini diinisiasi oleh Kementrian BUMN dan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan melibatkan seluruh perusahaan BUMN terkhusus PT Jasa Raharja (Persero) yang bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Sekolah Tinggi llmu Administrasi Negara (STIA LAN).

Tercatat, sebanyak tiga mahasiswa mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan. Dua Mahasiswa dari Unhas dan satu mahasiswa dari STIA LAN.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama di Kanlor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan Jl Dr Ratulangi 77 Makassar beberapa waktu lalu.

Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami SE MM AAAl-K, sementara dari Unhas diwaklli oleh Abdullah Sanusi SE MBA PhD Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) dan STIA LAN diwakili oleh Prof Dr Muh Basri MSi Pembantu Ketua I Bidang Akademi.

Baca Juga :   Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Beri Kemudahan Kepada Peserta JKN KIS

Dalam sambutannya Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami, menyampaikan rasa terima kasih atas dipercayanya Jasa Raharja untuk menerima mahasiswa magang. Sebagal wujud peran BUMN hadir untuk negeri, terutama dalam memajukan Pendidikan. Program ini diharapkan mampu memberikan gambaran terkait dunia kerja dan berkontribusi langsung berupa saran inovatif dalam bentuk pengimplementasian llmu yang telah diterima di kampus.

“Output dari program ini yaitu membentuk Mahasiswa yang siap bekerja dengan dibekali pengalaman yang telah diperoleh selama proses magang.”kata Jahja dalam rilisnya kepada FAJAR PENDIDIKAN, Sabtu (23/2/2019).

Dalam rilisnya, Jahja juga menyampaikan, sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan melalui pemberian santunan Jasa Raharja pada tahun 2018 telah melakukan Penyerahan Santunan sejumlah Rp. 120.259.007.488, atau mengalami peningkatan sebesar Rp. 28.416.885.475, atau naik 30 % dari periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp. 91.842.122.013.

Reporter: Abustan