Sambut Dies Natalis, Departemen Manajemen RS FKM Unhas Gelar Workshop Pre Conference

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Departemen Manajemen Rumah Sakit Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas menggelar Workshop Pre Conference of The 4th International Conference on Hospital Administration di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada Hari Rabu 6 November 2019.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM Unhas yang ke-37.

Acara yang bertajuk “Workshop Writing A Research Article: Advice to Beginner” menghadirkan tiga narasumber yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam penulisan dan publikasi artikel ilmiah.

Para narasumber tersebut yakni, Ansariadi, SKM, MSc.PH, Ph.D. (Wakil Dekan bidang Akademik FKM Unhas), Dr. dr. A. Indahwaty Sidin, MHSM. (Direktur Bidang Keuangan, SDM dan Administrasi RS Unhas), dan Andi Dirpan, ST.P, M.Si., Ph.D. (Sekretaris Publication Management Centre).

Ansariadi menyampaikan langkah-langkah dalam menyusun artikel ilmiah beserta tips dan trik dalam menulis artikel agar dapat dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi.

Sejalan dengan itu, Indahwaty Sidin juga membuka sesi materinya dengan memutarkan video mengenai beberapa hambatan dalam menulis yang sering dihadapi oleh penulis, dan kemudian memaparkan solusi-solusi untuk mengatasi hambatan tersebut.

Baca Juga :   Mahasiswa FKM Unhas Ikut Magang Perkuat Skill Pengendalian Resiko Lingkungan

Sedangkan Andi Dirpan memberikan pengenalan penggunaan aplikasi dan situs-situs yang dapat membantu penulis dalam penulisan artikel seperti Mendeley, Grammarly, dan lain-lain.

Materi-materi pada workshop ini diikuti dengan antusias oleh peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa pascasarjana Unhas dan pegawai rumah sakit yang jumlahnya kurang lebih 35 orang.

Irwandy selaku Ketua Panitia mengharapkan dari workshop ini peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan motivasi dalam proses penyelesaian studinya dan pekerjaannya.(RLS)