Santri DDI Mangkoso Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi Pospenas VIII

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Nadiyah Nahdah santri asal Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru berhasil berhasil meraih juara 1 lomba cipta dan baca puisi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional ( Pospenas) ke VIII yang berlangsung di Bandung Jawa Barat, 25-30 November 2019.

Nadiyah Nahdah santri Madrasah Aliyah Putri DDI Mangkoso sukses menyumbangkan medali emas untuk Provinsi SulSel, merupakan putri dari pasangan H.Abd Kadir Arif dan Hj Rosmayani dan kedua orang tuanya adalah alumni pondok pesantren DDI Mangkoso.

Kepala MA putri DDI Mangkoso Herman Tabi mengaku senang dan bersyukur atas capaian perestasi yang di raih santrinya mempersembahkan medali emas untuk Sulawesi Selatan. “Alhamdulillah perjuangan Nadiyah mulai seleksi tinggkat kabupaten hingga provinsi telah membuahkan hasil sampai ketingkat nasional meraih juara 1,” ungkapnya.

Nahdiyah bersama kepala MA putri Mangkoso Herman Tabi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR.H.Syafaruddin, MA mengapresiasi kinerja para guru dalam melakukan pembinaan dan bimbingan sehingga santri dapat menorehkan persetasi yang dapat membanggakan nama pondok pesantren dan daerah. “Kami apresiasi dan bangga atas capaian ini dan semoga kedepan terus berprestasi di kancah nasional,” tandas Syafaruddin.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN PPM UNM Bulukumba Kenalkan Alat Pendeteksi Banjir

Reporter: Rustam