SD Inp Padaelo Kembali Wakili Barru di Tingkat Provinsi Pada Lomba FLS2N Cabang Pentomim

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – SD Inp Padaelo Kecamatan Tanete Rilau kembali meraih juara pertama cabang pentomim pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Barru yang di gelar di Lapangan Sumpang Binangae dan di buka Bupati Barru Suardi Saleh, Minggu (24 /3/19).

Pada cabang pentomim sekolah yang dipimpin Paharuddin SPd MPd ini tercatat sudah dua tahun berturut turut meraih juara pertama dan berhak mewakili Kabupaten Barru pada Olympiade FLS2N tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Juli mendatang.

Namun, keberhasilan cabang pentomim tidak dibarengi keberhasilan pada cabang atletik ( O2SN) yakni senam artistik, padahal senam artistik merupakan langganan juara SD Inp Padaelo, baik putra maupun putri sejak tahun 2013 hingga tahun 2018 selalu meraih juara pertama dan mewakili Kabupaten Barru di tingkat Provinsi bahkan pernah meraih juara dua tingkat Provinsi Sulsel.

“Kami harus puas juara dua tahun ini dan meraih perak di tingkat kabupaten, semoga tahun depan siswa kami meraih kembali hasil yang maksimal dan juara satu, dan mewakili Barru ,” ujar Paharuddin.

Baca Juga :   Ratusan Kepala Sekolah Naik Kereta di Barru

Siswa SD Inp Padaelo yang meraih juara pertama Pentomim atas nama Sultan Muhammad Raehan, siswa kls VI ini saat di konfirmasi di sekolahnya, Senin (26/3/19), mengaku siap mengikuti lomba di tingkat provinsi meskipun diakuinya perjuangan sangat berat karena berhadapan dengan para juara dari masing- masing daerah.

“Insha Allah kami siap membawakan nama kab barru di tingkat provinsi dan semoga bisa ke tingkat nasional,” kata Sultan Muhammad Raehan.

Keberhasilan siswanya meraih juara pertama di ungkapkan Paharuddin berkat kerja keras para guru di sekolah dan terkhusus guru pembimbing. “Serta kebersamaan semua pihak yang selama ini selalu memberikan saran dan motivasi dalam kemajuan sekolah, seperti pengawas sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa,” ungkap Paharuddin.

Reporter: Rustam