SD Inpres 3/77 Kembali Raih Akreditasi B, Sertifikat Diterima Secara Online

Kapala SD Inpres 3/77 Tadang Palie, H Muh Asryad SPd

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan (BAN SM) telah menyambangi sejumlah sekolah di Kabupaten Bone beberapa waktu lalu. Mereka telah visitasi dalam rangka akreditasi beberapa sekolah.

Salah satunya Sekolah Dasar (SD) Inpres 3/77 Tadang Palie, desa Tadang Palie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone. Sekolah ini, meraih akreditasi B.

Kapala SD Inpres 3/77 Tadang Palie H Muh Asryad SPd mengatakan, beberapa waktu lalu sekolahnya divisitasi tim akreditasi BAN SM. Ia menyebutkan, sebelumnya sekolah yang dipimpinnya telah meraih akreditasi B dari BAN SM Provinsi Sulawesi Selatan. Hasil akreditasi berikutnya pun kembali meraih akreditasi B dengan nilai 85.

Arsyad mengakui masih ada sejumlah standar kompetensi yang tidak maksimal dilingkup sekolahnya, sehingga belum mampu meraih akreditasi A. Walau demikian ia juga mengaku sangat bersyukur telah mempertahakan akreditasi sekolahnya.

“Alhamdulillah, masih bisa bertahan di akreditasi B, sama akreditasi sebelumnya. Sertifikat Akreditasinya sudah kami terima secara online,”kata Muh Arsyad saat ditemui FAJAR PENDIDIKAN, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga :   Kawasan Perdesaan Sehat Menjawab Persoalan Stunting di Sulawesi Selatan

Sebagaimana diketahui akreditasi sangat penting, sebab merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sekolah. Paling tidak, hasil akreditasi akan berdampak pada sekolah, seperti memberikan informasi tentang kelayakan sekolah, memberikan pengakuan peringkat kelayakan dan memberikan pertanggungjawaban kepada stakeholder sebagai bentuk akuntabilitas publik.

Reporter: Abustan