SD IT Al Amir Gelar Aksi Peduli Bencana Sulsel

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Aksi peduli bencana banjir dan lonsor di sejumlah daerah di Sulwesi Selatan terus berdatangan dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari dunia pendidikan. Seperti aksi yang dilakukan sejumlah guru dan murid SD IT Al Amir Filjannah Bone.

Mereka menggelar aksi peduli bencana banjir dan lonsor di Sulawesi Selatan, di sekitaran SD IT Al Amir Filjannah di Jl. A. Sampara, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone.

Ainun, salah satu guru SD IT Al Amir Filjannah mengatakan aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang dilanda bencana. Selain itu, aksi sebagai program outing class, mengajari anak didik untuk terlibat dalam aksi peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan.

“Ada materi pelajaran dari kami yang berkaitan dengan bencana dan peduli sesama, kami mngajarkan anak didik sedini mungkin tuk peduli sesama, bukan hanya materinya di sekolah saja tapi turut serta dalam aksi peduli,” kata Ainun kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (30/1/2019).

Soal kegiatan, lanjut Ainun, selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak SD IT Al Amir beserta orang tua murid. Begitupun soal dana dan bantuan lainnya yang terkumpul selalu dikomunikasikan baik secara lansung maupun lewat grup medsos.

Baca Juga :   Bupati Barru Tatap Muka Dengan Presiden Jokowi Di Istana Bogor

“Bahkan ada beberapa orang tua murid terlibat lansung bersama para guru dan anaknya. Mereka menyumbang mie instan, susu bayi, popok, uang, pakaian layak pakai, dan lainnya,” ujarnya.

“Setiap bulan puasa, biasanya juga ada kegiatan berbagi kepada sesama yang melibatkan guru, anak didik dan orang tuanya,” tambahnya.

Reporter: Abustan