Sejumlah Tokoh yang Berdedikasi kepada Unhas Mendapat Penghargaan

Pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki dedikasi yang tinggi serta prestasi luar biasa dari segenap sivitas akademik yang ada dalam lingkup Unhas.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam acara puncak Dies Natalis Unhas yang ke-63, Unhas memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki dedikasi yang tinggi serta prestasi luar biasa dari segenap sivitas akademik yang ada dalam lingkup Unhas.

Adapun jenis penghargaan tersebut antara lain: Program Studi berprestasi kategori Pencapaian Akreditasi “A” BAN-PT/LAM-PTKes.

Penghargaan atas pengabdian, dedikasi, dan jasa-jasanya bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah memangku jabatan strategis.

Dan Program Studi Berprestasi kategori Pemenuhan Kriteria/Akreditasi Internasional tahun 2019.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada individu-individu, antara lain: Dosen Berprestasi Kategori Sains Teknologi dan Sosial Humaniora Tingkat Universitas Hasanuddin Tahun 2019.

Dosen Sebagai Academic Leader Tingkat Universitas Hasanuddin Tahun 2019; Dosen Penerima Penghargaan Unhas Champion 2019;  Dosen Periset Unggul 2019.

Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi; Penerima Penghargaan bagi Profesor yang telah memasuki usia pensiun; dan Penerima Penghargaan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2019.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah, M.Agr yang berkesempatan hadir pada malam pucak Dies Natalis Unhas yang dipusatkan di GOR Unhas, Tamalanrea, mengucapkan selamat kepada Unhas di usianya yang sekarang.

Baca Juga :   Mahasiswa FKM Unhas Ikuti Sakura Sains Program

Dirinya berkisah tentang peran masing-masing rektor pada masanya yang hadir pada malam puncak Dies Natalis Unhas.

“Tentu kita bersyukur hari ini Unhas merayakan puncak Dies, saya adalah satu satu produknya. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada tokoh-tokoh Unhas yang mengantarkan saya sampai saat ini,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

“Sungguh luar biasa,” ucap Nurdin.

Oleh karena itu, ia berharap Unhas terus menjadi garda terdepan dalam mempercepat pembangunan Sulawesi Selatan dan melahirkan alumni-alumni yang memiliki totalitas dalam berkontribusi bagi bangsa dan Negara.

Dipenghujung acara yang berlangsung hingga pukul 00.00 ini, diserahterimakan pataka pelaksana Dies Natalis dari Dekan FKG kepada Rektor Unhas, dan selanjutnya diserahkan oleh Rektor kepada Dekan FKM.

Turut mendampingi Dekan FKM adalah Dekan Fakultas Kedokteran yang akan menjadi wakil pelaksana tahun depan. (FP/Rls)