Semarak Pembukaan Porseni PGRI ke V 2019 di Barru

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M Si. menghadiri pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di pusatkan di Lapangan Sumpang Binanga Barru, Kabupaten Barru pada hari Kamis, 21 November 2019.

Dari pantauan di sona area even besar dua tahunan PGRI tersebut, tampak padat merayap tanpa sekat dipadati puluhan ribu peserta dari 24 kontingen Kabupaten/kota se Sulsel.

Kegiatan yang mengusung tema, “Mengedepankan Sportivitas dan Koliktivitas Demi Solidaritas PGRI” itu dibuka langsung Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M Si. didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam Mars., Wakil Bupati Barru Ir H Nasruddin Abdul Muttalib, M Si., Sekda Barru Dr Ir Abustan, M Si., Kadis Pendidikan Barru Andi Adnan, S Ip., M Si., yang juga dihadiri para Forkopimda, Pimpinan OPD, para Ketua dan Anggota PGRI se Sulsel, para tamu undangan serta puluhan ribu peserta dari 24 Kabupaten/Kota.

Pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel diwarnai dengan parade karnaval budaya. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

Pembukaan even besar guru di Barru itu diwarnai berbagai kegiatan dan hiburan yang disajikan dalam wujud parade karnaval budaya oleh para peserta kontingen dari 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Sertijab Kepala Kantor BPN Kabupaten Barru

Pada sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi laporan wakil Bupati Barru bahwa hari ini telah hadir dikisaran 40 Ribu tamu dari 24 kontingen kabupaten/kota se Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru.

“Syukur Alhamdulillah terima kasih  kepada ketua PGRI Provinsi Sulsel atas ditunjuknya daerah kita ini sebagai pelaksana Porseni PGRI ke-V tingkat provinsi, serta ucapan yang sama kami ucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada para peserta yang telah hadir di Kabupaten Barru, semogah kegiatan kita ini sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ucap Suardi Saleh.

Pembukaan Porseni PGRI ke-V 2019 tingkat Provinsi Sulsel diwarnai dengan parade karnaval budaya. [Foto: Rahmat Saputra/Fajar Pendidikan]

Lebih lanjut Bupati Suardi Saleh juga mengarahkan para tamu agar menyempatkan waktunya berkunjung di tempat-tempat wisata ada di Kabupaten Barru.

“Di Kabupaten Barru ini, banyak kita miliki tempat wisata diantaranya wisata pantai, ujung batu, pulau Dutungan, Pulau Pannikiang, dan wisata alam Lappa Laona, Celebes Canyong dan banyak lagi lainnya,” paparnya.

“Dan pesona terbaru di daerah kita ini pada umumnya di pulau Sulawesi ini adalah keberadaan kereta api, karena di daerah kita ini sudah dapat kita nikmati naik kereta api dengan jarak 44 kilo meter, intinya kepada para tamu kita diharapkan bahwa berbelanjalah sebanyak-banyaknya di daerah kita ini,” harapnya.

Baca Juga :   Sukses Pelaksanaan, Sukses Prestasi Warnai Penutupan Porseni PGRI di Barru

Reporter: Abd Latif Ahmad