Siswa SD Semarakkan Maulid Dengan Tari Gendrang Riwakkang

Tari Tradisional Genderang Riwakkang oleh siswa SD yg meramaikan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Desa Pujananting.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru berlangsung semarak, dengan adanya sejumlah kegiatan yang melibatkan siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah Desa Pujananting.

Seperti halnya tari tarian dan Qasidah rabanah dan tari gendrang riwakkang yang merupakan tari tradisional asli Desa Pujananting yang dipersembahkn oleh siswa bersama orang tua siswa.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H dengan mengambil tema “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW Untuk Generasi Islam”, berlangsung di Lapangan Sorga yang merupakan sarana olahraga Desa Pujananting yang dihadiri Camat Pujananting M Damis SE, Ketua KPU Barru H Syarifuddin Ukkas dan sejumlah tokoh masyarakat Pujananting, dengan pembawa hikmah maulid ustdz H M Nurdin, Kepala KUA Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Minggu (24/11/19).

Kepala Desa Pujananting Abdul Rahman pada kesempatan itu mengungkapkan peringatan maulid yang diselenggarakn setiap tahun hendaknya dijadikan wadah untuk terus melakukan kegiatan keagamaan dengan berpedoman dengan keteladan Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut mantan anggota KPU Barru ini, mengharapkan persatuan dan silaturahmi agar terus dijaga dengan baik, terlebih menjelang tahapan Pilkada Kabupaten Barru oleh KPU Barru, “Mari kita selalu bersama sama dengan pemerintah menjaga persatuan dan kelanjutan pembangunan di daerah kita ini,” harap Abdul Rahman.

Baca Juga :   Semarak Pembukaan Porseni PGRI ke V 2019 di Barru

Sementara itu, Syamsu Alam salah seorang putra asli Desa Pujananting yang kini bermukin di Mallusetasi mengapresiasi pemerintah desa dan para guru di Pujananting yang terus melestarikan tari tradisional tari Genderang Riwakkang, “Tari ini bisa diperkenalkan bila ada kegiatan besar di Barru, apalagi merupakan tari pendidikan keluarga tentang KLS inspirasi yang saat ini digalakkan disekolah,’ sebut Syamsu Alam .

Reporter: Rustam