SMA 14 Tingkatkan Semangat Belajar Siswa dengan Dekorasi Kelas yang Edukatif

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Selain gaya mendidik, keindahan kelas juga berperan penting untuk meningkatkan semangat siswa dalam belajar di kelas. Mood siswa yang kurang baik, bisa menjadi baik, bila kelas mereka dihiasi dengan dekorasi yang indah. Dekorasi kelas juga perlu memiliki nilai edukatif, sehingga di luar jam pelajaran pun mereka bisa belajar.

Hal tersebut seperti yang tengah dilakukan di SMA Negeri 14 Bone (SMA Negeri 1 Tellu Siettinge).

Wakasek SMA Negeri 14 Bone Suparman SPd MM mengatakan, awal tahun pelajaran 2018/2019 siswa-siswi di SMAN 14 Bone (SMAN 1 Tellusiattinge) dididik berlomba-lomba membenahi kelas dengan memberikan dekorasi background kelas masing-masing. Para siswa diberikan kesempatan mencari background edukatif sesuai jurusan mereka.

“Misalnya jurusan IPA background alam atau tata surya, sedangkan IPS background burung garuda,”kata Suparman kepada FAJAR PENDIDIKAN, Minggu (5/8).

Dekorasi ruang kelas, lanjut Suparman, dimaksudkan agar siswa-siswi belajar sesuai dengan harapan positifnya dan kondisi kelas yang diinginkan. Sehingga proses pembelajaran pun dapat berjalan lebih baik dan menyenangkan di ruang kelas.

Baca Juga :   Kadisdik: Puji Ada Kelas Literasi

Adapun terkait sumber dana kegiatan adalah bersumber dari dana BOS SMA.

Reporter: Abustan