Sosok Elfrianto yang Berani Tampil Beda

Elfrianto ST

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Banyak warga kurang paham, bahkan sering tertipu, dan terlena oleh uang 200 atau 300 sering salah memilih sehingga rugi lima tahun kedepan.

Bagaimana si” Kreteria Legislatif yang memang layak Pantas untuk menjadi wakil lima tahun kedepan 2019-2024, apa sih yang harus di miliki, pemimpin bukan hanya bisa menang di pemilihan, tapi dapat bermanfaat dan menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga terealisasi.

Jaya salah satu tim pemenang mengatakan semua itu saya yakin untuk sosok ini memang dianggap Elfrianto pantas untuk menjadi wakil Rakyat, walaupun belum pernah menjadi wakil rakyat (duduk) namun sosok ramah  pendatang baru di dunia politik di Kabupaten Wajo mendampingi wakil rakyat tersebut telah berpengalaman.

Elfrianto adalah Ketua Umum DPC Asosiasi Pedagang Cengkeh Indonesia (HPCI) (2014-2019). Ia juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Siwa Kec. Pitumpanua Kab. Wajo (2015-2020). Elfrianto Juga tercatat sebagai Ketua Umum IKA SMANPIT (SMAN 6 Wajo) Periode 2018-2021.

Sosok berpengalaman, Asli berdarah bugis, inj lahir di Siwa, 27 September 1979. Ia adalah putra dari pasangan  almarhum H Ambo Rega (Alm) dan Hj Buba.

Baca Juga :   Wajo Dalam Kecaman Begal

Calon Legislatif caleg dari PAN ini tahun 2019-2024 bukan tanpa dasar. Ia adalan  Sekretaris KCC Pemkot Jogyakarta (2005-2007). Elfrianto juga perna tercatat sebagai pembantu Staf Khusus Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam Presiden SBY 2009-2014.

Staf Pimpinan BUMN Holding Rajawali Nusantara Indonesia 2007-2013 dan Direktur Utama PT Andar Putri Hero (APH) (2014 – Sekarang).

Elfrianto juga adalah salah satu anggota tim transisi dan tim konsul pemerintah di kabupaten Wajo yakin bisa mengabdi dan dapat memperjuangkan hak dan aspirasi dengan pengalaman selama ini.

Menurut Elfrianto disela-sela sosialisasi di Kelurahan Siwa mengatakan,  dari hasil temuan di lapangan dan informasi, ia menyampaikan bila banyak jalan penghubung desa, jalan kabupaten bahkan jalan provinsi yang memprihatinkan seperti di sungai Siwa yang kebanjiran , keluhan inilah sehingga saya terpanggil untuk membuat perubahan dan dapat menjadi bagian yang bisa membawah perubahan nyata.

Lulusan S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  ini tidak akan berjalan Nol kembali karena pengalaman sudah ada, bukan hanya pengalaman karir tersebut saja yang di miliki sosok tegas ini juga terus aktif organisasi dan Partai bahkan pernah Sekretaris KCC Pemkot Jogyakarta.

Baca Juga :   Disdik Barru Boyong Medali, OSN, O2SN, FLS2N 2018 Tingkat Provinsi Sulsel

“Semoga harapan doa usaha dapat diterima bahkan sosok yang mudah bergaul ini dapat memperoleh restu dan dukungan bahkan dapat memperoleh amanah untuk menjadi salah satu anggota calon legislatif 2019 – 2024, cita cita hidup yang besar adalah dapat berguna untuk semua dan bisa ikut membangun, bahkan keluhan dan aspirasi yang selama ini telah didengar yang belum bisa di perjuangkan dapat diteruskan semoga keinginan mengabdi dapat menjadi bagian terindah dari amal perbuatan ujar sosok mudah berani tampil,” ungkap Jaya.

Reporter: Baso Lutfi