‘Spiderman’ Makassar Kawinkan Emas di Porda Sulsel  

Atlet panjat tebing Putra asal Makassar yang berusaha mengecar rekor tercepat untuk meraih emas di Porda Sulsel (FOTO/Ahadri)

Pinrang, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kontingen Makassar, lagi-lagi meraih emas pada cabang olahraga (cabor) panjat tebing, di Pekan Olahraga Daerah Sulawesi Selatan (Porda Sulsel) yang diselenggarakan di Pinrang, Senin (24/9/2018).

Skuad ‘Spiderman’dan ‘Spiderwoman’Makassar ini berhasil mengawinkan emas putra dan putri cabor Panjat Tebing dan menyingkirkan pesaing sengitnya yaitu dari kontingen Pinrang, kontingen Sinjai, kontingen Palopo, dan kontingen Pangkep.

Di babak final, kontingen Makassar panjat tebing putra mampu meraih rekor speed relay tercepat dengan waktu 24,79 detik, sedangkan kontingen Pinrang panjat tebing putra yang hanya meraih 26,24 detik.

Begitu pun dengan kontigen Makassar panjat tebing putri yang juga berhasil meraih emas dengan rekor speed relay 40,52 detik, sedangkan panjat tebing putri Pinrang yang juga hanya meraih perak dengan rekor speed relay 52,00 detik.

 

Reporter: Tim

Baca Juga :   Open Ceremony Cabor Panjat Tebing Porda XVI, Ini Pesan Ketua FPTI Sulsel