STKIP Muhammadiyah Bone Akan Buka Dua Program Magister, Ini Prodinya

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berencana membuka dua program magister (S2) tahun 2019 ini.

Hal tersebut dibahas dalam Rapat Evaluasi dan Pembubaran Panitia Wisuda STKIP Muhammadiyah Bone yang digelar di ruang rapat kampus setempat, Kamis (3/1/2018).

“Selain pembubaran panitia, dan membahas pelaksanaan semester, yang tidak kalah pentingnya adalah pembicaraan tetang tim pembukaan Prodi S2 yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Ekonomi,” kata Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Muhammadiyah Bone, Dr Muh Safar MPd kepada FAJAR PENDIDIKAN.

Menurut Dr Safar, pembukaan kedua Prodi tersebut memang sudah seharusnya dilakukan oleh pihak STKIP muhammadiyah Bone. Asumsinya bahwa, pertama SDM sudah ada dan menjawab tantangan dari alumni yang jumlahnya semakin banyak.

“Bahkan dalam orasi ilmiah dan sambutan dari Kepala Bagian LLDIKTI Kopertis wilayah 9 bahwa STKIP wajib membuka S2. Artinya pihak LLDIKTI dan pihak Muhmmaadiyah Propinsi sudah memberikan dorongan dan motivasi terkait pembukan program S2 teresebut,” pungkas Safar.

Reporter: Abustan