Tak Hanya Istri Kepala Daerah, Alumni IAIN Bone Juga Ramai-Ramai Nyaleg


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sebagaimana diwartakan sejumlah media istri kepala daerah atau kepala daerah (akhir masa jabatan) ramai-ramai nyaleg. Tak hanya mereka, Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone juga bakal meramaikan kontestasi pemilihan anggota legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang.

Umar salah satu alumni IAIN Bone Prodi MPI mengaku sudah punya konsep berjuang yang jelas dan siap berjuang di Pileg 2019 melalui partai PBB dapil IV. Ia melihat, masih banyak problematika di dalam masyarakat yang belum terselesaikan. Hal itulah yang menjadikannya terdorong untuk maju berjuang.

“Tentu itu harus mencari penyelsaian lebih serius, amanah rakyat adalah utang yang perlu ditepati,”kata Umar

Alumni IAIN Bone lainnya, Andi Musdalifah yang akan berjuang melalui partai PKB di Dapil V. Musdalifah mengaku banyak hal positif yang membuat semangatnya berkobar untuk maju di Pileg 2019. Diantaranya, belum adanya gadis di desanya yang berjuang di kursi DPRD.

“Kalau berbicara mengenai motivasi, karena melihat keluarga dan orang Otting itu belum ada yang terlibat didunia politik, jadi saya rasa kenapa Gadis Otting tidak mencoba. Selanjutnya karna saya mendapat dukungan dari keluarga, sahabat, dan orang disekitar, jadi saya tidak ingin membuat mereka kecewa,”kata Alumni IAIN Bone Prodi Ekonomi Syariah kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (18/7).

Baca Juga :   BPJS Bone Bidik Siswa SMK, Jamin Biaya Kecelakaan Kerja Saat Magang

“Dan karna saya ingin mengabdikan diri di daerah dan memperjuangkan aspirasi warga, pemuda maupun mahasiswa,”tambahnya.

Sepengatahuan Musdalifah, ada 7 alumni IAIN Bone bakal meramaikan Pileg 2019 di Bumi Arung Palakka.

Reporter: Abustan