Terapkan Pembelajaran yang Inovatif, Mahasiswa Administrasi Negara Unibos Kunjungi Benteng Rotterdam

Mahasiswa Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2018 Unibos gelar kunjungan ke Benteng Rotterdam.[Foto:/Ist.]
Mahasiswa Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2018 Unibos gelar kunjungan ke Benteng Rotterdam.[Foto:/Ist.]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Sebagai perwujudan memahami mata kuliah penalaran, seni dan olahraga, mahasiswa Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2018 Universitas Bosowa (Unibos) gelar kunjungan ke Benteng Rotterdam, Rabu 6 Februari 2019.

Kunjungan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaan tinggi diantara mahasiswa angkatan 2018 khususnya Prodi Administrasi Negara.

Hal itu diungkapkan salah satu dosen pendamping kunjungan tersebut, Nining Haslinda, S Sos.,M Si. “Dengan kegiatan ini, kita harapkan ada ikatan emosional yang kuat diantara mahasiswa untuk lebih dapat memacu kerjasama dan solidaritas,” ungkap Dosen Administrasi Negara Unibos itu.

“Kegiatan belajar yang semakin inovatif memang dibutuhkan generasi muda saat ini. Pasalnya mahasiswa tidak hanya ingin memahami teori secara monolog didalam kelas tetapi juga berbaur dengan masyarakat sesuai bidang ilmunya,” tambahnya.

Untuk aplikasi mata kuliah tersebut, mahasiswa turut melakukan beberapa kegiatan. Termasuk memahami hal-hal terkait sejarah, budaya, dan bagaimana mahasiswa bisa berbaur dengan lingkungan sekitar, terutama pengunjung Benteng Rotterdam dari negara luar.

Baca Juga :   Reviewer Nasional Bantu Unibos Tingkatkan Mutu Dosen Pendamping PKM

 

Reporter: Ibhel