Terima Penghargaan di HUT SMA 1 Barru, Ini Kata Ibu Siswa Peraih Award Gold 2017

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Barru (Smabar) ke 55 Tahun 2019, diwarnai berbagai kegiatan diantaranya penyerahan penghargaan terhadap alumni angkatan Smabar Silent 2017, Muhammad Fadlan peraih Award Gold di World Mathematics Invitational (WMI) tahun 2017 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada sang Ibu Siswa, Norma Wahir oleh Perwakilan para angkatan Ika Alumni Smabar di halaman SMA Negeri 1 Barru, Jalan Jend. Sudirman, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Minggu (25/8).

Diketahui dari Norma karena kepintarannya, Fadlan intens mengikuti berbagai ajang kompetisi matematika, baik tingkat regional Sulsel dan nasional. Bahkan, kini ia telah mampu berbicara di level dunia.

Peraih Award Gold di World Mathematics Invitational (WMI) ini telah mampu menembus level internasional. Ajang dunia matematika yang berlangsung di Vietnam pada Juli 2017 lalu itulah yang menempatkan Fadlan sebagai salah satu wakil Indonesia di ajang lomba matematika tingkat dunia ini.

Norma pun merasa bangga, namun tetap merendah ketika ditelusuri jejak putranya sehingga disebut siswa dengan kecerdasan lebih dalam pelajaran matematika. Bukan hanya matematika, akuntansi dan Bahasa Inggris juga disukai Fadlan. Kecerdasan Fadlan sudah terlihat ketika duduk di bangku SD Sumpang Binangae. Kala itu ia selalu peringkat juara 1. Karena itu, ketika naik ke kelas IV Fadlan langsung ditarik ke kelas unggulan di SDI Barru.

Baca Juga :   Bupati Barru Serahkan 119 KIS di Tanete Rilau

Di SDI Barru itu pula lagi-lagi Fadlan tak melepas juara umum hingga kelas XI SMA Negeri 1 Barru. Ketika di SMP Negeri I Barru, Fadlan mewakili Sulsel pada Olimpiade Sains tingkat nasional di Kepulauan Batam.

”Fadlan senang sekali dengan ajang lomba matematika tingkat internasional di Vietnam. Awalnya dia mengira ke Hongkong. Negeri impian yang hanya ia lihat melalui televisi. Meski begitu, niatnya tidak pernah surut dengan adanya perubahan negara penyelenggara ke Vietnam,” ujar Norma

“Segala doa dan restu mama selalu menyertai langkahmu nak, karena kamu mama bisa ada berdiri disini menerima sebuah piagam penghargaan, juga terima kasih tak terhingga buat SMA Negeri 1 Barru, atas penghargaan buat Ananda ku’ Muhammad Fadlan sebagai alumni terbaik, semoga berikutnya bisa menjadi motivasi buat adek-adeknya yang lain,” pangkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad