Tiga Siswa Barru Wakili Sulsel di O2SN Tingkat Nasional, Begini Respon Bupati Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hebat, tiga siswa asal Kabupaten Barru dapat berlaga pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat nasional mewakili Sulsel di Semarang, Jawa Tengah 25- 31 Agustus 2019 nanti.

Keberhasilan siswa tersebut membawakan nama Sulsel setelah berhasil meraih juara 1 pada O2SN tingkat Provinsi pada bulan Juni lalu di Makassar.

Ketiga siswa itu adalah Nayla Ramadhani dari SD Inp Soreang Tanete Rilau, dan Muh Fais asal SD Inp Camming Kecamatan Barru, keduanya mengikuti cabang atletik sedangkan Nur aliah Rahma asal sekolah dari SD Inp Joncongan Mallusetasi cabang bulu tangkis putri.

Bupati Barru Suardi Saleh saat menerima silaturahmi sekaligus melepas mengaku bangga karena anak dari Barru mewakili Sulsel dan mengharap dapat mengikuti lomba dengan baik, “Jangan tegan dan tak lupa berdoa hasilnya kita serahkan kepada Alla SWT, ” harap Suardi Saleh.

“Pemerintah daerah akan membantu dengan memberi motivasi , baik olahraganya maupun pendidikannya agar dapat terus berprestasi untuk nama daerah Barru dan Sulsel,” tambah mantan Kadis PU Pinrang ini.

Baca Juga :   Raih WTP, DPRD Barru Apresiasi Kinerja Pemkab

Kadis Pendidikan Kabupaten Barru Andi Adnan mengatakan pemerintah daerah terus memberikan dukungan dan pembinaan yang berkelanjutan agar anak anak ini terus berprestasi kedepannya, “Ini kan sudah termasuk aset Sulsel dan nasional karena sudah dapat berlaga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Reporter: Rustam