Tingkatkan Kualitas, Kepala UPT SDI 4/82 Biru Bone Lakukan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sejak awal menjabat sebagai Kepala UPT SD Inpres 4/82 Biru, Winaryani A Djakkolo SPd, terus menggenjot sejumlah pembenahan di sekolah yang dipimpinnya.

Mulai dari pembenahan pagar sekolah, gudang penyimpanan, ruang dapur sekolah, hingga sejumlah program semakin digencarkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Sedang berjalan juga pembiasaan senam sebelum belajar, agar murid dan guru bisa lebih segar dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” ungkap Winaryani A Djakkolo saat di temui FAJAR PENDIDIKAN di ruang kerjanya belum lama ini.

Selain pembenahan dan pembiasan senam tiap hari, lanjut Winaryani, dirinya juga mendorong literasi di sekolahnya agar bisa lebih baik. Rentan waktu, pelaksanaan senam dan literasi diberinya jedah dan bervariasi agar bisa berjalan dengan baik dan murid menjalankan dengan rasa senang.

“Untuk hari Selasa, Kamis, dan Jumat itu dilaksanakan senam sebelum belajar itu, itu yang diutamakan. Hari lainnya, itu dijalankan literasi. Keduanya tetap berjalan bersamaan, hanya ada hari-hari tertentu itu salah satunya diperkuat,” jelas mantan guru SD Inpres 6/75 Manurunge itu.

Baca Juga :   Mendapat Peringkat ke 64, UMI Berhasil Raih Akreditasi A

“Dengan bersinergi semua pihak di sekolah, saya akan terus berupaya maksimal untuk menjadikan sekolah semakin baik kedepnnya,”tambah Kepala UPT yang baru menjabat sekitar lima bulan itu.

Reporter: Abustan