UIN Alauddin Jalin Kerjasama dengan Bank Mega Syariah

Penandatanganan MoU UIN Alauddin Makassar dengan Bank Mega Syariah.[Foto:/Ist.]
Penandatanganan MoU UIN Alauddin Makassar dengan Bank Mega Syariah.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Bank Mega Syariah. Perjanjian tersebut di tandatangani langsung di ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat UIN Alauddin, Kamis, 2 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari menjelaskan, hadirnya Bank sebagai partner bisnis telah membantu meningkatkan Akreditasi Institusi yang semula B menjadi A.

“Alhamdulillah UIN Alauddin sudah akreditasi A, keberhasilan itu karena kebersamaan bukan hanya internal tapi media dan unit kerja dari luar, bukan prestasi pribadi tapi hasil dari kerjasama,” ungkapnya.

Lanjut, eks Dekan Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik ini berharap agar Bank Mega Syariah, menggarap yang tidak dikerjakan bank sebelumnya.

“Di kampus ini sudah ada jurusan ekonomi syariah, perbankan syariah serta Lembaga Pusat Pengembangan Bisnis (LP2B), agar tidak mengambil lahan Bank yang telah menjadi partner, mungkin bisa koordinasi sama mereka apa yang ingin dikerjakan,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Direktur Bank Mega Syariah, Marjani mengatakan siap membantu mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk magang di Kantornya. “Dari cabang hingga pusat, kami siap memberikan peluang bagi Mahasiswa UIN untuk magang di Bank Mandiri Syariah,” ujarnya.

Baca Juga :   Pimpinan Unicef Melakukan Monev Atas Program Kerjasama UIN - Unicef

Ia berharap, melalui kerjasama itu, UIN bisa menjadi salah satu lembaga dalam peningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah.(*)