UIN Alauddin Makassar Gelar Media Gathering & Dialog Akhir Tahun

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-UIN Alauddin Makassar menggelar Media Gathering & Dialog Akhir Tahun Bersama Media Mitra UIN Alauddin Makassar di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai 1, Senin, 31 Desember 2018.

Media Gathering merupakan salah satu Program Kerja Humas yang bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara pihak perguruan tinggi dengan pihak media.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah SB M Adm SDA mengatakan bahwa hubungan yang dekat antara Perguruan Tinggi dengan media akan menghasilkan pemberitaan yang positif bagi kampus dan akan meningkatkan citra Perguruan Tinggi yang positif ke publik serta para stakeholder.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari beberapa media mitra UIN Alauddin Makassar baik media cetak, elektronik maupun media online.

Ismi Sabariah berharap kedepannya kegiatan Media Gathering perlu disempurnakan sehingga dapat semakin menumbuhkan minat media untuk hadir dan semakin mendekatkan hubungan media dengan perguruan tinggi.

“Kami menerima masukan dan kritikan yang bersifat membangun dari para peserta demi kesuksesan kegiatan ini selanjutnya,” tuturnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi mengatakan bahwa beberapa berita sering kali merugikan UIN Alauddin. Komisi Humas UIN Alauddin ini akan diketuai Dr Firdaus Muhammad dan beranggotakan Andi Fadli S Sos MSi dan H Salman Ahmad SAg MAg. Pembentukan Komisi Humas itu diharapkan dapat menyampaikan ke media dengan proporsi yang sebenarnya.

“Bukan untuk menutupi masalah, tapi untuk memperjelas masalah agar tidak merugikan institusi,” tuturnya. (*)