UIN Alauddin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis menyerahkan sertifikat jurnal yang telah meraih akreditasi SINTA ke 15 pengolah pada acara ramah tamah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gowa,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mengakhiri rangkaian kegiatan Milad ke 54, UIN Alauddin menggelar ramah tamah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Auditorium Kampus II Samata-Gowa, Kamis, 14 November 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis. Dalam sambutannya, penulis buku Melawan Takdir tersebut menegaskan bahwa peringatan maulid merupakan kreasi cerdas membuka lembaran kehidupan Rasulullah.

“Saya ingin tegaskan bahwa maulid Nabi besar Muhammad SAW adalah sebuah kreasi cerdas upaya membuka lembaran yang sangat diperlukan dalam kehidupan kita dengan terciptanya jarak kehidupan. Jarak geografis, jarak waktu memungkinkan kehidupan Rasulullah yang patut kita teladani menjadi terkabulkan,” terangnya.

Ia juga berharap dengan adanya momentum maulid ini, umat Islam bisa menjadikan pemantik untuk memperbaiki kualitas hidup.

Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis menyerahkan sertifikat jurnal yang telah meraih akreditasi SINTA ke 15 pengolah pada acara ramah tamah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya momentum maulid ini bisa menjadi pemantik dan merenungkan kembali jejak jejak beliau yang patut kita sebagai contoh untuk memperbaiki kualitas hidup sehari-hari,” harapnya.

Hikma maulid dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) AGH Dr (HC) Sanusi Baco.

Baca Juga :   Pegawai dan Dosen UINAM Terima Penghargaan dari Presiden RI di HUT RI

Diakhir acara, Rektor UIN Alauddin menyerahkan sertifikat jurnal yang telah meraih akreditasi SINTA ke 15 pengolah.

Mereka yang mendapatkan Mastaning, Rihla: Jurnal Sejarah dan Kebudayaan Islam, Khairunnisa Nur, Diwan: Jurnal Bahasa dan Sastra Arab, Rahmi Damis, Aqidah-Ta: Jurnal Ilmu Aqidah,  Syasrawati Journal Islamic Nursing, Ridwan Idris Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, Ali Umar Dani, Jurnal Pendidikan Fisika, Ahmad Ali Jurnal Biotek, Andi Fauzia Astrid Jurnal Dakwah Tabligh, Rahman Syamsuddin Jurisprudentia: Jurusan Ilmu Hukum,

Kemudian M Shabir U Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, Subehan Khalik, Al Daulah: Jurnal Hukum Pidana dan Ketenegaraan, Nursalam MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran,  Mulyono Domopoli, Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Zaenal Abidin Jurnal Adabiya, Taufiq Mathar, Khizana al-Hikmah: Jurnal Ilmu Perpustakaan, Informasi dan Kearsipan. (FP/Rls)