Ukhy Sukirman, Ketua PGK Wajo Apresiasi Langkah Konkrit Disdik Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo baru-baru ini menggelar pertemuan dengan Rektor Unhas membahas penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Unhas melalui jalur kepemimpinan atau lebih populer dengan istilah jalur ketua Osis.

Mendengar gagasan tersebut, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Wajo, Ukhy Sukirman sangat mengapreasi langkah konkrit Kadis pendidikan Sulsel untuk kepedulian nyata bagi generasi muda yang bergelut dibidang kepemimpinan di Sekolah menengah Atas dan sederajatnya

“Saya percaya dan begitu yakin bila orang-orang potensial ditempatkan pada posisi strategis maka kebijakan dan ide-ide segarnya akan terasa manfaat luar biasanya bagi kepentingan yang diurusinya untuk orang banyak,” ungkap Ukhy.

“Pemangku kebijakan idealnya seperti itu melakukan gebrakan konkrit sesuai tuntutan zaman bukan sekadar janji-janji saja yang berlindung atas nama kepentingan orang banyak namun lebih cenderung slogan,” pungkasnya Kader Hipermawa (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo) sekaligus Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin.

Alumni Universitas Muslim Indonesia tersebut juga berharap kedepan program ini berjalan lancar dan Sulawesi Selatan akan melahirkan SDM yang bisa diandalkan.

Baca Juga :   Demi Mutu Pendidikan, Bupati Barru Hadiri Rakor Bersama Sekjen Kemendikbud RI

“Sebagai pemuda kebijakan penerimaan mahasiswa baru jalur kepemimpinan Ketua Osis sangat tepat sasaran bahwa bibit generasi unggulan harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk berkembang maju,” tutupnya. (FP/*)