Unibos Siap Topang Potensi Barru di Berbagai Sektor

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai upaya dalam menambah relasi untuk mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang Penelitian dan Pengabdian, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Barru.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Ruang Rapat Bupati Barru, Selasa, 9 Juli 2019,  turut disaksikan jajaran pimpinan Pemkab Barru dan pimpinan Unibos.

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M Si., menuturkan beberapa potensi daerah yang dapat dibantu oleh Unibos dalam pengembangannya.

“Kami disini memiki 172.000 penduduk yang tersebar di 40 desa. Dari seluruh sektor pengembangan, kami berharap Unibos dapat membantu kami dalam memanfaatkan potensi pelabuhan yang belum optimal untuk menjadi kawasan ekonomi khusus,” ungkap Bupati Barru.

Selain itu,  sambungnya, Pemkab Barru juga membutuhkan masukan akademisi dalam pengembangan sektor wisata daerah terkait model lokasi.

“Disini kami juga memiliki Badan Usaha Milik Desa yang kami harap dapat dibina dengan membaurkan BUNDES kami dengan pengelolaan berbasis IT,” ungkap Bupati Barru.

“Barru itu termasuk leader sector di Sulsel. Kami berharap selain tim kami membantu pengembangan Barru, Pemkab Barru juga lebih berfokus pada pengembangan SDM. Sehingga kedepan dapat lebih mandiri bersama masyarakat membangun kesejahteraan bersama,” tutur Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M.Eng. (FP/*)

Baca Juga :   HMI: Tahun Politik Sangat Lekat Dengan Tindak Korupsi