Unimerz Gelar Pembekalan dan Pelepasan KKN Terpadu Angkatan II

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah Universitas Megarezky (Unimerz) menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Angakatan 1 pada Bulan Januari 2019, kali ini KKN Terpadu Angkatan II di Kabupaten Pangkep dilepas di mega rezky Hall lt 5, Jl Antang Raya No 43, Jumat (8/02/2019).

Kegiatan pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari jumat-sabtu (8-9/02/2019) dengan pemateri wakil rektor I Unimerz Ns Julia Fitria SKep MKes MKep, Wakil Rektor III Dr Djalal MPd, Camat Balocci Kabupaten Pangkep, Camat Minasatene Kabupaten Pangkep dan Kepala Dinas Kabupaten Pangkep.

KKN terpadu angkatan II ini diikuti oleh 321 mahasiswa dari empat prodi yaitu prodi S1 Farmasi, S1 Keperawatan, S1 Administrasi Rumah Sakit dan D-III Analis Kesehatan. Mahasiswa KKN terpadu akan ditempatkan di dua kecamatan yaitu kecamatan Balocci dan Minasatene kabupaten Pangkep.

“KKN terpadu ini merupakan ajang mahasiswa menjadi duta unimerz di masyarakat,” ungkap wakil rektor III Unimerz, Dr Djalal MPd disela-sela sambutannya.

Mahasiswa melalui program KKN Terpadu menunaikan fungsinya melaksanakan pengabdian masyarakat dan sebentar lagi akan melakukan fungsinya yakni penelitian. Karena tri dharma perguruan tinggi harus dilaksanakan oleh civitas akademika tak terkecuali mahasiswa.

Baca Juga :   HMJ Matematika Unismuh Bakal Gelar Bakil 19

Wakil Rektor III, Dr Djalal MPd dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa unimerz menjaga nama baik unimerz di masyarakat.

Tak jauh berbeda, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky, Hj Suryani SH MH dalam sambutannya, sekaligus melepas mahasiswa untuk diberangkatkan ke Kabupaten Pangkep 12/02/2019-20/03/2019.

“Kita berharap mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat dengan tetap bersahaja, menjaga nama baik unimerz dan tidak merasa lebih pintar dari masyarakat. Namun, dapat bergaul serta bersahabat dengan masyarakat desa,” harapnya.

Dalam acara pembekalan mahasiswa dibekali materi etika, sejarah dan tujuan KKN, Kepemimpinan, Deskripsi lokasi KKN, dan Profil Kesehatan Kabupaten Pangkep.

(Rilis)