UNM Pamerkan Karya Mahasiswa dan Dosen Di Education Techno Expo 2019

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) tampilkan karya mahasiswa dan dosen dalam kegiatan School Education and Techno Expo 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, jalan Metro Tanjung Bunga. Makassar. Rabu (13/02/2019).

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Prof Bakhrani Rauf menjelaskan, UNM tampilkan Teknologi Perguruan Tinggi di Era industri yang merupakan hasil karya mahasiswa dan dosen.

“Yang kami pamerkan karya mahasiswa yakni Robot Roket, Robot menari, Robot Pemain Bola, robot pemadan kebakaran.
Serta hasil karya dosen yakni Jambang keluarga untuk ekonomi rendah, limbah batang kayu untuk di jadikan kursi, serta maket phinisi dari limbah koran,” kata Bakhrani Rauf.

“Tidak hanya itu kita memperkenalkan Patung yang tidak lagi terbuat dari tanah liat namun dari fiber. sehingga ringan dan tak mudah pecah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan ini jawaban dari sebuah tantangan dari Pergururuan Tinggi untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ini untuk yang ke-3 kalinya UNM melaksanakan school education and techno expo sebagai bentuk sosialisasi kepada calon mahasiswa baru.

Baca Juga :   Bawakan Seminar Pendidikan, Rektor : UNM Kampus Digital Menuju Internasionalisasi

Reporter: Ahadri