Usia 36 Tahun, FKM Unhas Raih Segudang Prestasi

Foto bersama usai acara puncak perayaan dies natalis FKM Unhas ke-36. [Foto:/Ist]
Foto bersama usai acara puncak perayaan dies natalis FKM Unhas ke-36. [Foto:/Ist]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Minggu, 25 November 2018, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) merayakan puncak acara sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dies Natalis yang ke-36.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Jumriani, SKM., M Kes., beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka memeriahkan dies natalis diantaranya, FKM Unhas peduli Palu, Seminar JKN dan pembiayaan kesehatan, Bedah buku, Launching Gerakan FKM Unhas menghafal Alquran dan sholat berjamaah, Training GIS, Kuliah tamu dalam dan luar negeri, Workshop analisis risiko kesehatan lingkungan, Pengabdian masyarakat di Takalar dan Mimika dan Penandatanganan MoU.

Sementara itu, Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM., MKes., M Med Ed., dalam sambutannya menyebutkan prestasi-prestasi yang telah diraih FKM Unhas. “FKM telah mencatat prestasi dibidang akademik, sarana dan prasarana dan kemahasiswaan, pada masanya masing-masing mulai dari Prof dr Siradjuddin BM, SKM sampai Prof Dr drg Andi Zulkifli, MKes. Saya ini dekan ke-10 dan belum banyak berbuat,” katanya merendah.

Meskipun demikian, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., justru memiliki pandangan lain bahwa FKM ini termasuk fakultas favorit di Unhas, telah mencatat prestasi  yang gemilang.

Baca Juga :   Benarkah, Keuangan dan Kualitas Layanan Jadi Masalah pada Kesehatan

“Blended learning yang dibuat di FKM pertama di Unhas, persiapan akreditasi laboratorium juga pertama di Unhas, jumlah scopus dan h indeks yang tinggi Fkm Unhas juga berada di papan atas dan yang terakhir hari ini, FKM Unhas dapat melakukan penandatanganan MoA dengan rumah sakit di Sulawesi dan beberapa di Kalimantan,” tutur Prof Dwia.

“Itu artinya, sarana bukan soal. Orang bisa berprestasi karena motivasi dan komitmen yang tinggi,” pungkasnya.

Pada agenda dies Natalis tersebut juga menghadirkan para pendiri FKM Unhas atau diwakili keluarganya. Prof Nasri sebagai salah satu pendiri menyampaikan terima kasih kepada semua staf dosen, pegawai dan mahasiswa. “Jaga kekompakan tersebut, itulah kunci kesuksesan tersebut,” pesan Prof Nasri.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah dan doorprise dan acara hiburan. (FP)