Wabup Pimpin Upacara HGN dan HUT Ke-74 PGRI di Lapangan Tokaseng

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Wakil Bupati (Wabup) Bone Drs H Ambo Dalle MM bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-74 PGRI di Lapangan Sepak Bola Tokaseng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Kamis (28/11/2019).

Dalam Upacara HGN dan HUT Ke-74 PGRI yang mengangkat tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”, Wabup Ambo Dalle membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim.

Ambo Dalle pada kesempatan tersebut, mengajak seluruh guru untuk melakukan perubahan positif mulai dari kelas mereka.

“Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” kata Ambo.

Peserta upacara terdiri dari jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Bone, dan Guru, Pengawas, dan Kepsek se-Kabupaten Bone.

Upacara ditutup dengan penyerahan piagam dan medali kepada guru yang memperoleh medali dalam Porseni PGRI di Kabupaten Barru.

Adapun data perolehan medali Porseni PGRI V Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, yang didikuti 24 Kontingen, perolehan medali yang diraih kontingen Porseni PGRI Kabupaten Bone, hanya mampu membawa pulang 3 medali, itu pun medali perak. Alhasil, Kabupaten Bone berada diurutan 20.

Baca Juga :   Kampus Batari Toja Bone Wisuda Ratusan Mahasiswa, LLDikti Tawarkan Ini

Meskipun demikian Wabup Ambo Dalle sangat menghargai dan mengapresiasi PGRI Bone yang sudah berjuang maksimal namun hasil belum maksimal.

Wabup dua priode itu berharap untuk selanjutnya menjadi bahan intropeksi PGRI Bone, agar porseni berikutnya bisa bersiap secara maksimal dan meraih hasil yang maksimal pula.

Reporter: Abustan