Wajo Dalam Kecaman Begal

Ilustrasi begal

Wajo, FAJARPENDIDIKAN– Aksi anarkis begal kembali terjadi. Kali ini, begal yang disinyalir masih berusia belasan tahun tersebut melancarkan aksi kejahatannya di bilangan AP Pettarani, Maddukelleng, Tempe, Kabupaten Wajo.

Dengan mengincar perempuan, begal yang beraksi lebih dari satu orang ini kembali mencelakakan seorang wanita muda yang hendak membeli gorengan.

Dari kronologi kejadian korban yang bernama Rini Aris menceritakan musibah yang membuatnya mendapat luka di beberapa bagian tubuhnya akibat aksi begal.

“Sekira pukul 19:00 saya keluar untuk membeli gorengan di jalan AP Pettarani. Tiba-tiba dari belakang ada motor yang dikendarai ugal-ugalan oleh dua orang anak muda. Kejadiannya begitu cepat, mereka menghampiri motorku kemudian menarik dompet yang saya pegang,” kata Rini Aris, Minggu 29 Juli 2018.

Siswi SMK Negeri 1 Sengkang ini melanjutkan, luka yang ia dapat karena mempertahankan barang berharga miliknya yang diincar oleh kawanan begal tersebut.

“Mereka ingin merampas dompetku tapi saya pegang dengan erat, sehingga saya terjatuh dari motor dan itu mengakibatkan lutut, badan hingga bibir saya terluka berat. Mirisnya, setelah melihat saya jatuh tersungkur di jalan mereka malah terawa dan pergi begitu saja,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Barru Serahkan Sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi

Meski sudah tergeletak di aspal, Rini mengaku sempat melihat kedua begal tersebut.

“Saya sempat melihat orang tersebut ciri-cirinya, orangnya tinggi, hidungnya mancung, matanya sipit, memakai helm KYT hitam dan jaket hitam,” tuturnya.

Dari kejadian yang menipanya, Rini dan masyarakat sekitar berharap agar keamanan dapat diperketat lagi demi keselamatan bersama, mengingat aksi begal telah memakan banyak korban, tidak hanya mengalami luka-luka, korban para begal ini bahkan ada yang meninggal.