Warga Dapat Bantuan, Kepala Desa Damai Apresiasi BBVET Maros

Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 109 kepala keluarga miskin di Desa Damai, Kecamatan Tanralili menerima bantuan di Aula Kantor Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Senin, 7 Oktober 2019.

Kegiatan yang diselengarakan oleh Balai Besar Veteriner (BBVET) Kabupaten Maros ini didadiri oleh seluruh warga miskin yang telah terdaftar pada data penerima bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia, disaksikan oleh kepala Desa Damai, Basri S.M dan Bhabinkamtibmas Desa Damai, Anri Saputra.

“Kita ini dari BBVET Maros merupakan unit satuan kerja pelakasananya saja. Sebenarnya ini adalah program bantuan dan dana dari pusat melalui kementrian pertanian, namanya program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) yang dikhususkan untuk RTMP (Rumah Tangga Miskin Pertanian) yang datanya sudah ada dari Kemensos, berupa uang Rp 500.000, dan ayam kampung 50 ekor/KK, vitamin disinvektan dan pakan 150 Kg,” papar Nurul Muslinah perwakilan BBVET Maros.

Khusus wilayah Kabupaten Maros, ada tiga kecamatan yang mendapat bantuan yakni, Kecamatan Tanralili, Kecamatan Simbang, dan Kecamatam Bantimurung, terdiri dari 20 desa.

Baca Juga :   Tolak UU Kontroversial, Mahasiswa dan Pemuda di Bone Duduki Kantor DPRD

Di Kecamatan Tanralili sendiri hanya ada enam desa yang mendapatkan bantuan yakni, Desa Damai, Lekopancing, Allaere, Toddopulia, Kurussumange, dan Purnakarya.

“Sementara untuk Kecamatan Simbang dan Kecamatan Bantomurung semua desa dapat bantuan,” katanya.

Kepala Desa Damai, Basri SM sangat mengapresiasi program pro rakyat tersebut dan berharap dengan adanya bantuan sepeti ini semoga masyarakat Desa Damai kedepannya pendapatan ekonomi masyarakat miskin semakin meningkat sehingga kehidupannya menjadi lebih baik.

Reporter: Aris