WR III UIN Alauddin Adakan TOT Gender dan Radikalisme

Foto bersama usai kegiatan Training Of Trainer (TOT) Gender dan Radikalisme.[Foto:/Ist.]
Foto bersama usai kegiatan Training Of Trainer (TOT) Gender dan Radikalisme.[Foto:/Ist.]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof St Aisyah melaksanakan Training Of Trainer (TOT) Gender dan Radikalisme yang diikuti sebanyak 13 Mahasiswi UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 3. Senin, 7 Januari 2019.

Prof Aisyah Kara selaku pemateri mengatakan kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswi, dengan tujuan menyiapkan agen of change dalam inklusifitas dan toleran dari kalangan  perempuan-perempuan.

Lebih lanjut, wanita kelahiran Bima Nusa Tenggara Barat ini berharap kegiatan ini mampu menjadi langkah awal untuk membuat mahasiswi UIN Alauddin Makassar untuk lebih aktif dalam beraksi positif, utamanya dalam menulis, riset, dan penelitian.

Senada dengan hal tersebut, salah satu peserta TOT, Mustabsyiratul Ailah, juga menyampaikan harapannya agar kelompok kecil ini bisa menghasilkan suatu karya yang bisa dinikmati bersama. “Seperti mengaktifkan kelompok kecil kita ini untuk hal yang positif, bisa juga dengan bersama-sama menulis dan membuatnya jadi buku,” tutur ketua umum UKM RITMA Periode 2018 ini.(*)