1001 Sifat Zodiak Capricorn, Si Pesimis yang Kuat

Lahir tanggal 22 Desember sampai 19 Januari adalah pemilik zodiak Capricorn. Ia memiliki lambang kambing laut dan elemen tanah.

15. Disiplin

Tidak ada orang yang lebih tekun dan disiplin selain orang yang berzodiak Capricorn. Karakter dari orang yang berzodiak Capricorn cenderumg taat aturan dan menerima hasil baik karenanya. Capricorn cenderung berada dalam jalur batas atas segala sesuatu yang mereka jalankan.

16. Tekun

karakter dari sifat Capricorn yang lain adalah mereka selalu memperlakukan setiap tugas yang diberikan secara serius dan mengerjakannya dengan sangat rajin. Karena mereka adalah seorang pekerja keras, mereka akan sekuat mungkin mengerjakan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

17. Ambisius

Capricorn memiliki tekad yang kuat untuk meraih tujuannya. Mereka cenderung ingin menunjukkan tekad mereka, dan tidak ada satupun orang yang bisa menghalanginya.

- Iklan -

18. Pendiam dan Misterius

Seorang Capricorn tidak mudah ditebak apa jalan pikirannya. Mereka jarang berkomunikasi dan membangun tembok tinggi dengan orang di sekitarnya. Mereka enggan bercerita tentang perasaan atau bahkan cita-citanya pada orang terdekat sekalipun.

19. Anti Sosial

Orang yang berzodiak Capricorn sering merasa tidak nyaman dalam kerumunan atau kelompok. Ia lebih suka menyendiri agar tidak perlu banyak bicara atau berbasa-basi. Tak mengeherankan jika seorang Capricorn menjadi individu yang anti sosial.

Tidak ada yang salah menjadi sendiri, apalagi jika Capricorn menyenangi ketenangan agar menjadi pribadi yang lebih baik seperti sosok yang dijelaskan di buku “Better Me” agar menjadi pribadi yang lebih baik.

- Iklan -

20. Bertanggung Jawab

Seorang Capricorn sangat bisa diandalkan untuk urusan tanggung jawab. Ia sangat detail dan mengerjakan segala sesuatu hingga tuntas. Jangan khawatir dia akan pergi meninggalkan tanggung jawab, karena seorang Capricorn akan selalu bisa diandalkan dalam segala pekerjaan.

Seperti yang tertulis dalam buku “Multipliers” karya Liz Wiseman yang memaparkan tipe-tipe pemimpin yang bertanggung jawab. Seorang Capricorn akan cocok menjadi pemimpin seperti ini.

21. Loyal

Karakter dari seorang Capricorn yang tidak perlu diragukan adalah kebaikan hatinya. Hatinya seolah terbuat dari emas yanhg siap memberikan uluran tangan kepada sesama.

- Iklan -

22. Melankolis

Capricorn memang terkenal dengan kebaikan hatinya, hal itu didasari dari sifatnya yang melankolis. Ada kalanya Capricorn terjebak dalam perasaan “mellow” yang sulit diungkapkan hingga menggangu pikirannya.

23. Keras Kepala

Saking ambisiusnya, seorang Capricorn kerap keras kepala untuk meraih tujuannya. Sangat sulit untuk mengubah atau mempengaruhi tekadnya, apalagi jika ia sudah mengambil suatu keputusan. Seorang Capricorn selalu berpegang teguh akan pendiriannya dan tidak ada orang lain yang dapat menggoyahkannya.

24. Terlalu Serius

Jangan heran jika seorang Capricorn sulit untuk diajak bergurau, hal itu dikarenakan ia tidak suka menjadi bahan olokan.

25. Pemilih

Tidak mudah untuk bisa memenangkan hati seorang Capricorn. Selain ia menginginkan kesempurnaan akan sesuatu, ia sangat selektif dan super waspada. Mereka tidak akan menerima seseorang begitu saja, ia akan selektif dan memilih mana yang paling terbaik.

Demikian sifat zodiak capricorn yang harus kamu ketahui.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU