- Advertisement -

283 Jenis Produk Mahasiswa Tersaji di Expo Kewirausahaan UNM

Sebanyak 283 Produk Mahasiswa disajikan dalam kegiatan Expo Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang di gelar Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan UNM, Selasa (6/12/2022)

Ketua Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahan (LIPK) Prof. Ramli Umar mengatakan 283 Produk dari Mahasiswa ini terdiri dari jajanan Makanan, minuman, kerajinan dan layanan jasa.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dari 283 Produk dari Mahasiswa, terdiri dari makanan, minuman kerajinan industri, dan Layanan Jasa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Expo Kewirausahaan kegiatan yang kedua kalinya digelar yang diharapkan bisa membangun kolaborasi dan berbagi perihal dunia kewirausahaan.

“Bagaimana berkolaborasi dan bekerja sama sehingga ada sharing bisa menemukan usaha apa yang paling trent dan paling banyak dinikmati,” harapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengatakan, kegiatan ini menjadi hal yang penting bagi kampus UNM yang telah memproklamirkan diri sebagai Universitas Interpreniur.

BACA JUGA:  UNM dan Open University Malaysia (OUM) Jalin Kerjasama

“Kewirausahan ini menjadi penting karena menjadi icon, sudah kita proklamirkan bahwa UNM adalah universitas Interpreniur, artinya siapa yang pun anak bangsa yang ingin mengembangkan talenta wirausahanya maka UNM kita tawarkan menjadi salah satu pilihan,” ungkapnya.

Menurut Mantan Dekan Teknik dua Periode ini label kampus kewirausahan tak serta merta disematkan kepada UNM, pilihan ini telah dipertimbangkan dengan baik, dengan dibentuknya LIPK sebagai wadah untuk menjembatani dan menjadi hilirisasi para mahasiswa, untuk berkolaborasi dan mengembangkan kreativitas kewirausahaannya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kita tidak serta-merta melebeli diri kita sebagai kampus interpreniur tapi sudah kita kaji sedemikian rupa kekuatan yang kita punya dan peluang yang bisa kita raih, kita ada di pusat kota, mudah untuk dikembangkan dan dijual, kita buat lembaga inovasi yang bertugas untuk menghilirisasi hasil penelitian dosen dan mahasiswa unt, LIPK dibarapkan bisa mengajak UMKM UKM bisa menjembatani masuk ke inustri dan pasar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 36 PBL II FKM Unhas Pasang Papan Wicara Mengenai Bahaya Asap Rokok di Desa Parenreng

Ia pun berpesan kepada para mahasiswa agar menjadikan ini sebagai bagian dari proses aktialisasi diri dalam menurunkan gagasan menjadi hanya yang nyata, agar kelak menjadi interpeniur yang handal.

“Saya berharap kepada anak-anakku semua, menjadikan ini hal yang penting, talenta yang ada lakukan adalah bagian dari porses untuk menjadi intepenuar handal dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” harapnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: