3 Cara Kembalikan Semangat Hidup Kamu Saat Hidup Mulai Berjalan Tanpa Arah

Kehidupan memang berjalan tidak akan selalu berjalan mulus. Perjalan kita akan terus berjalan dengan bayangan masalah dan ujian. Masalah tidak hanya datang dari orang lain, tempat kerja, kelurga maupun sahabat, tetapi juga dari diri sendiri.

Masalah yang menghadirkan kesedihan dan kekecewaan yang membuat hidup kita terasa redup. Kegelapan kehidupan menyerang tanpa tahu waktu. Hal tersebut seringkali membuat kita buta akan apa yang ada di depan dan semangat menjalani hidup pun hilang.

Jika kamu sedang merasa semangatmu mulai rapuh, artikel ini cocok untukmu. Yuk simak 3 cara kembali semangat saat mulai berjalan tanpa arah.

- Iklan -

1. Yakini bahwa setiap manusia yang terlahir di dunia selalu punya peran besar

Kehidupan adalah sebuah arena di mana para penghuninya memiliki peran besar. Belajar percaya itu ya? Sebab apapun yang ada di dunia ini selalu punya arti dan makna yang tersembunyi.

Baca Juga:  Arthur Fischer, Pemegang 1.100 Lebih Hak Paten

Ketika kamu merasa semangatmu patah, tak apa untuk istirahat sejenak. Mungkin kamu lelah karena terlalu banyak masalah yang menghujam. Namun, setelah itu pikirkan lagi peran besar apa yang ingin kamu ciptakan dan perjuangkan?

2. Rancang kembali rencana yang pernah tumbang

Sedih dan kecewa memang ketika rencana yang sudah dirancang matang-matang seketika tumbang, mimpi-mimpi yang sudah disusun rapi tak bisa terealisasi. Hancur, patah, marah, kamu rasakan dalam satu waktu.

- Iklan -

Hal tersebut membuatmu merasa di titik terendahmu. Wajar bila kamu merasakan itu. Namun, setelah menerima sedihmu dan berdamai dengan dirimu, yuk kembali bangkit dengan merancang kembali apa yang pernah tumbang dan harus dipikirkan lagi strategi lain agar rencana yang kamu susun tak tumbang lagi.

3. Jadikan mimpi sebagai alasan untuk bertahan

Mimpi adalah sesuatu yang membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Tanpa mimpi kehidupan akan sangat tidak berarti. Tak ada arah tujuan ke mana kita akan pergi. Ketika kamu sedang kehilangan semangat, coba tuk ingat lagi banyak mimpimu itu, ingat lagi maumu yang banyak sekali.

Baca Juga:  Arthur Fischer, Pemegang 1.100 Lebih Hak Paten

Misal ingin travelling ke seluruh wilayah Indonesia, menikmati suasana indah jalan perkotaan di Times Square, berfoto ria di Brooklyn Bridge, menginap villa impian salah satu resort ternama di Bali, wisata kuliner di seluruh street food terkenal di dunia dan lain-lain.

- Iklan -

Coba jadikan mimpi-mimpi itu sebagai alasan untuk terus bertahan dan berjuang ya? Karena kalau terlalu lama kehilangan semangatnya, kasian mimpi indahmu itu kelamaan nunggu di depan sana.

Yuk jemput dan datangi mereka dengan mengisi ulang semangatmu lagi! Semuanya memang berat di awal, tapi kamu harus yakin bahwa kamu bisa mendapatkan happy ending dalam kisah hidupmu.


Sumber : yoursay.suara.com

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU