ADV A1

5 Pelatih Populer yang Pernah Tolak Manchester United, Termasuk Carlo Ancelotti

FAJAR Pendidikan

Manchester United adalah salah satu klub terbesar dan tersukses di dunia. Mereka berhasil meraih banyak gelar domestik maupun Eropa.

Setan Merah mencapai puncak kejayaan di bawah Sir Alex Ferguson. Dia membimbing Man United meraih 13 gelar Premier League selama 26 tahun di klub.

Setelah Ferguson pensiun pada 2013, ada banyak pelatih yang mengambil alih Man United. Termasuk Ralf Rangnick yang saat ini menjadi pelatih interim Setan Merah.

Melatih Manchester United adalah sebuah pekerjaan impian bagi semua pelatih. Namun, ternyata ada juga pelatih hebat yang menolak tawaran tersebut.

Berikut ini 5 pelatih yang menolak melatih MU.

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti punya reputasi yang bagus sebagai pelatih. Pria asal Italia tersebut masuk sebagai kandidat pengganti Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Akan tetapi, Ancelotti tidak menerima pinangan MU. Mantan pelatih AC Milan tersebut memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

Keputusan yang diambil Ancelotti tersebut sepertinya tidak salah. Pasalnya, Ancelotti berhasil membantu Los Blancos meraih trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima.

BACA JUGA :   Hasil Pertandingan Indonesia - U23 Vs Thailand, Skor 0-1

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp pernah mendapatkan tawaran untuk melatih Manchester United pada tahun 2013. Ketika itu Klopp masih menukangi Borussia Dortmund.

Klopp bahkan sempat berbicara langsung dengan Sir Alex Ferguson soal pekerjaan melatih Man United. Akan tetapi, pria asal Jerman tersebut menolak karena masih setia dengan Dortmund.

Klopp kemudian datang ke Premier League pada tahun 2015 dengan menangani Liverpool. Dia mengukir kesuksesan besar selama berada di Anfield.

Roberto Mancini

Roberto Mancini merupakan pelatih timnas Italia saat ini. Dia berhasil mengantarkan Gli Azzurri meraih kesuksesan di turnamen Euro 2020.

Mancini kabarnya sempat mendapatkan tawaran untuk melatih Man United setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Akan tetapi, Setan Merah ternyata harus gigit jari.

Mancini tidak ingin meninggalkan posisinya di timnas Italia. Mantan manajer Manchester City tersebut ingin fokus membawa Jorginho dan kolega ke Piala Dunia di Qatar tahun depan.

BACA JUGA :   Jadwal Timnas Futsal Sea Games 2022 Indonesia vs Thailand Hari Ini, Kunci Meraih Emas

Zinedine Zidane

Zidane Zidane saat ini sedang menganggur. Zidane tidak punya klub semenjak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Zidane juga pernah ditawari untuk menangani Manchester United. Setan Merah menginginkan pelatih asal Prancis itu untuk memimpin klub mulai musim panas 2022.

Akan tetapi, Zidane menolak untuk datang ke Old Trafford. Zidane dikabarkan lebih tertarik untuk melatih PSG atau timnas Prancis.

Arsene Wenger

Arsene Wenger selama ini sangat identik dengan Arsenal. Pria asal Prancis tersebut menangani klub berjuluk The Gunners tersebut selama 22 tahun.

Selama membesut Arsenal, Wenger mampu membawa dampak positif. Pria berusia 72 tahun itu tercatat sukses mempersembahkan 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Premier League.

Meski begitu, Wenger ternyata pernah mendapatkan tawaran untuk melatih Manchester United. Namun, dia tidak memberitahukan secara pasti kapan tawaran itu datang.

Sumber: Sportskeeda

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI