8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Cuma Rebahan di Rumah

FAJAR Pendidikan

Cara mendapatkan uang dari TikTok kini semakin beragam. Bila awalnya hanya dengan menonton TikTok kemudian mendapatkan uang, sekarang dengan menjadi konten kreator di sana kamu juga sudah bisa mendapatkan sejumlah uang, geng.

Uang yang kamu terima sebagai gaji TikTok sebulan bahkan nggak main-main. Kamu bisa mendapatkan puluhan juta rupiah lewat profesi ini.

Menariknya lagi, jika jumlah follower kamu mencapai 10K lebih, kesempatan buat kerja sama bareng brand besar dengan membuat konten juga bakalan terbuka lebar, lho.

Membantu Akun lain

Bagaimana kalau kamu memiliki akun baru TikTok sehingga tidak bisa menghasilkan uang dari TikTok dengan cepat? Caranya kamu harus rajin untuk membantu akun orang lain untuk tumbuh bersama sehingga berdampak pada peningkatan jumlah follower.

Setelah kamu memiliki banyak follower, kamu juga bisa membuka jasa repost untuk akun-akun TikTok yang masih newbie. Dengan demikian, secara tidak langsung kamu sudah menambah penghasilan dari TikTok dengan membantu akun orang lain.

Menggandeng Sponsor Potensial

Setiap konten video di TikTok pasti memiliki jenis konten yang unik dan berbeda dengan akun TikTok lain. Demikian halnya dengan akun TikTok kamu yang sudah pasti membahas topik-topik tertentu yang tanpa kamu sadari memiliki relevansi dengan brand atauu produk tertentu.

Bermodal kreativitas membuat konten video dari HP, kamu bisa menawarkan kerjasama dengan sponsor yang relevan dengan konten TikTok kamu. Setelah tanda tangan kontrak dengan sponsor, itu tandanya kamu sudah berhasil mendapatkan uang dari TikTok.

BACA JUGA :   Tradisi Unik Suku Mentawai, Gigi Runcing Tanda Kecantikan

Koin TikTok Streaming

Apa kamu masih merasa newbie untuk mendapatkan uang dari TikTok dengan follower yang masih sangat sedikit?

Cara keenam ini sangat mudah untuk kamu lakukan dengan syarat kamu memiliki paket data internet cukup banyak. Coba masuk ke akun TikTok yang kamu miliki dan ketuk ikon Rupiah (Rp) di sebelah foto akun.

Kemudian, tonton video-video TikTok alias streaming yang direkomendasikan sebanyak mungkin. Tonton video minimal dua menit tanpa jeda sebagai syarat program mendapatkan uang dari TikTok.

Sebaiknya kamu juga memiliki strategi khusus agar kamu bisa menghemat kuota internet agar tidak cepat habis. Hasilnya, kamu bakal mendapatkan sejumlah uang yang siap kamu cairkan kapan saja.

Program Endorse

Buat kamu yang sudah memiliki banyak follower di akun TikTok, sayang banget lho kalau tidak dimanfaatkan aplikasi penghasil uang tersebut dengan memonetisasinya.

Uang bisa datang dengan sendirinya kalau kamu juga menyertakan jasa endorse bagi teman-teman kamu yang ingin jualan produk. Contohnya dengan membuat video content marketing untuk mereka.

Selanjutnya, kamu harus menyiapkan konten endorse tertentu dan price list sesuai dengan tingkat kesulitan untuk konten yang kamu buat. Jangan lupa untuk membuat perjanjian kerjasama kalau nominal fee yang bakal kamu peroleh cukup besar, ya.

Jualan Merchandise

Cara berikutnya agar keran penghasilan kamu semakin deras adalah jualan merchandise. Kamu tidak perlu membuat merchandise sendiri kalau memang tidak memiliki keahlian atau bahkan modal dan waktu.

BACA JUGA :   3 Fakta Menarik Tradisi Mipit di Sumedang, Kini Masih Dipertahankan

Kamu hanya perlu mencari supplier yang mau diajak kerjasama untuk kamu jualkan produk-produk mereka dengan syarat komisi tertentu.

Dengan begitu kamu tidak hanya memiliki potensi penghasilan ketika kamu posting di TikTok, namun juga kamu sudah meminimalkan resiko bisnis dengan tidak mengeluarkan modal yang besar untuk memulai bisnis merchandise.

Mengundang Teman

Ingin memperbanyak penghasilan dari TikTok lagi, geng? Tenang saja karena cara terakhir dari Jaka ini sangat mudah kok kamu lakukan. Kamu harus mengundang teman-teman kamu yang memiliki akun TikTok untuk menonton konten video yang direkomendasikan oleh TikTok.

Ini adalah fitur internal dari TikTok yang sangat mudah kamu lakukan untuk menghasilkan uang walaupun kamu masih newbie.

Menawarkan Jasa Konten

Mungkin kamu memiliki tingkat kreativitas yang tinggi sehingga kamu memiliki banyak ide-ide brilian untuk dijadikan konten di akun TikTok. Bisa jadi kamu termasuk tipe kepribadian Reformer, yang menurut teori kepribadian BRAIN, memiliki kreativitas yang lebih tinggi dengan tipe kepribadian lain.

Kamu tinggal menawarkan jasa membuat konten alias menjadi content creator yang membantu akun lain memiliki konten-konten viral. Bayangkan kalau kamu sudah memiliki banyak follower dan menawarkan jasa ini! Pundi-pundi uang dari TikTok mulai membanjiri rekening kamu, lho.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI