Rabu, April 21, 2021

80% Guru dan Karyawan Sekolah Islam Athirah Telah Divaksin, Direktur: Siap Tatap Muka Lansung

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai komitmen dalam mencegah penularan Covid-19, ratusan guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah menjalani vaksinasi di Bukit Baruga, Antang Makassar, Senin (3/29).

Dari informasi yang diperoleh, diketahui sejumlah 210 guru dan karyawan menjalani vaksinasi yang digelar hari ini di pelataran Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga. Diketahui juga sebelumnya, ratusan guru dan karyawan telah mengikuti vaksinasi di tempat berbeda antara lain 164 orang menjalani vaksinasi di Poltekkes Banta-Bantaeng dan 75 orang menjalani vaksinasi di RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone.

Kepala Departemen Human Capital, Nurwahidah, A.Ma. mengatakan, guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah berjumlah 566 orang. Dari jumlah tersebut, 80% telah menjalani vaksinasi. Namun, lanjutnya, ada beberapa orang yang tidak dapat divaksin dengan kondisi dan alasan tertentu.

“Yang tidak bisa divaksin karena ada beberapa alasan seperti riwayat penyakit, tekanan darah tinggi, dan lain-lain,” katanya via whatsapp.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril S.T., M.Pd. yang dihubungi terpisah mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi guru dan karyawan merupakan upaya untuk memberikan perlindungan. Selain itu, lanjutnya, hal tersebut juga sebagai langkah dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 di Indonesia.

“Kami ingin memberikan perlindungan kepada seluruh warga Athirahdari Covid-19. Salah satu caranya melalui vaksin, juga untuk menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Syamril juga mengungkapkan kesiapan Sekolah Islam Athirah dalam menyongsong tahun ajaran baru pada Juli mendatang yang diwacanakan akan dilakukan pembelajaran tatap muka secara langsung.

“Pada bulan Juli nanti insya Allah kami siap, vaksinasi ini salah satu persiapan yang kami lakukan, selain persiapan SOP, protokol kesehatan, dan lainnya,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Sukri Muhammad

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI