- Advertisement -

Adakan Webinar Pemasaran di Era AKB, GenBI Sulsel Mengundang Manajer BI dan Founder Tapada.ID

FAJARPENDIDIKAN.co.id-GenBI wilayah Sulawesi Selatan, komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan, mengadakan webinar dengan topik “Strategi Jitu Pemasaran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)” pada hari Sabtu, 27 September 2020.

Sebanyak 200 partisipan turut meramaikan webinar yang diadakan oleh bidang kewirausahaan GenBI sulsel. Webinar dibuka oleh Nurmadina selaku MC kegiatan pada pukul 09.00 WITA dan dilanjutkan oleh pemberian materi oleh dua narasumber yaitu Arya Jodilistyo selaku manajer Bank Indonesia dan Ahmad Fadli Taufik selaku founder Tapada.ID Webinar berlangsung selama tiga jam.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelum diskusi berlangsung, panitia melakukan pemutaran video tentang produk-produk lokal di Indonesia yang sedang melakukan pemasaran lintas wilayah melalui program pengembangan UMKM Bank Indonesia.

Diskusi berlangsung lancar hingga akhir kegiatan. Peserta begitu antusias dengan pemaparan kedua narasumber yang membahas mengenai pengaruh pandemi terhadap perekonomian Indonesia khususnya perekonomian di Sulawesi Selatan oleh Arya Jodilistyo.

“Saat ini pemerintah Indonesia baik dari sisi fiskal maupun sisi moneternya, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, termasuk juga Bank Indonesia, Kementrian Keuangan dan sebagainya berkolaborasi untuk melakukan kegiatan dan kebijakan yang bertujuan untuk mencapai pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Arya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Materi yang dibawakan oleh Ahmad Fadli Taufik, founder Tapada.ID, juga tidak kalah menarik. Ia membahas strategi jitu membangun brand awareness pelaku bisnis UMKM. Beliau berpendapat, hal ini merupakan metode pemasaran efektif mengingat masa pandemi saat ini sangat berdampak pada pelaku usaha UMKM.

“Menurut saya, webinar ini sangat edukatif. Sebab kita jadi ‘melek’ akan perekonomian kita selama pandemi. Jika ingin memperbaiki hal-hal tersebut, ya harus dimulai dari menjaga kesehatan diri dulu. Karena awal dari segalanya adalah kita yang lalai saat ada warning tentang Covid-19. Kemudian, untuk strategi pemasaran oleh pemateri kedua juga sangat berhubungan dengan kondisi sekarang walaupun tidak begitu teoritis tapi sangat bermanfaat dan worth to try di bisnis kita,” tegas Nurlaila Wa Rahma, salah satu peserta webinar dari Universitas Negeri Makassar, diakhir kegiatan webinar.

Bagikan

BACA JUGA:

Satupena Sulawesi Selatan Terus Kembangkan Jejaring

Meski belum dilaunching, Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Sulawesi Selatan, terus kembangkan jejaring. Koordinator Satupena Sulawesi Selatan, Rusdin Tompo, Selasa, 8 Maret 2022, menyambangi Nazaruddin Umar...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni dan seniman.Berbagai...

Dialog Pemuda FKUB Makassar, Perkuat Ruang Perjumpaan Lintas Iman

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Awal 2021, Setara Institute merilis laporan Indeks Kota Toleran Tahun 2020. Terdapat 10 kota dengan skor toleransi tertinggi dalam laporan tersebut. Rinciannya,...

Bantu Pemerataan Pendidikan, Relawan Pendidikan Dibutuhkan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Sudah sejak lama masalah kesetaraan, akses, dan kualitas masih jadi momok utama dalam pendidikan Indonesia. Tak semua anak bisa menikmati pendidikan...

Komunitas Pena Perdamaian Gelar Workshop Public Speaking Secara Daring

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Komunitas Pena Perdamaian (KPP) menyelenggarakan workshop public speaking secara daring dengan mengangkat tema “Speaking with Confidence, Make Peace In The World” pada Minggu...

POPULER