Rabu, April 21, 2021

Adakan Webinar Pemasaran di Era AKB, GenBI Sulsel Mengundang Manajer BI dan Founder Tapada.ID

FAJARPENDIDIKAN.co.id-GenBI wilayah Sulawesi Selatan, komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan, mengadakan webinar dengan topik “Strategi Jitu Pemasaran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)” pada hari Sabtu, 27 September 2020.

Sebanyak 200 partisipan turut meramaikan webinar yang diadakan oleh bidang kewirausahaan GenBI sulsel. Webinar dibuka oleh Nurmadina selaku MC kegiatan pada pukul 09.00 WITA dan dilanjutkan oleh pemberian materi oleh dua narasumber yaitu Arya Jodilistyo selaku manajer Bank Indonesia dan Ahmad Fadli Taufik selaku founder Tapada.ID Webinar berlangsung selama tiga jam.

Sebelum diskusi berlangsung, panitia melakukan pemutaran video tentang produk-produk lokal di Indonesia yang sedang melakukan pemasaran lintas wilayah melalui program pengembangan UMKM Bank Indonesia.

Diskusi berlangsung lancar hingga akhir kegiatan. Peserta begitu antusias dengan pemaparan kedua narasumber yang membahas mengenai pengaruh pandemi terhadap perekonomian Indonesia khususnya perekonomian di Sulawesi Selatan oleh Arya Jodilistyo.

“Saat ini pemerintah Indonesia baik dari sisi fiskal maupun sisi moneternya, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, termasuk juga Bank Indonesia, Kementrian Keuangan dan sebagainya berkolaborasi untuk melakukan kegiatan dan kebijakan yang bertujuan untuk mencapai pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Arya.

Materi yang dibawakan oleh Ahmad Fadli Taufik, founder Tapada.ID, juga tidak kalah menarik. Ia membahas strategi jitu membangun brand awareness pelaku bisnis UMKM. Beliau berpendapat, hal ini merupakan metode pemasaran efektif mengingat masa pandemi saat ini sangat berdampak pada pelaku usaha UMKM.

“Menurut saya, webinar ini sangat edukatif. Sebab kita jadi ‘melek’ akan perekonomian kita selama pandemi. Jika ingin memperbaiki hal-hal tersebut, ya harus dimulai dari menjaga kesehatan diri dulu. Karena awal dari segalanya adalah kita yang lalai saat ada warning tentang Covid-19. Kemudian, untuk strategi pemasaran oleh pemateri kedua juga sangat berhubungan dengan kondisi sekarang walaupun tidak begitu teoritis tapi sangat bermanfaat dan worth to try di bisnis kita,” tegas Nurlaila Wa Rahma, salah satu peserta webinar dari Universitas Negeri Makassar, diakhir kegiatan webinar.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI