- Advertisement -

Argentina Vs Polandia : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live

Argentina akan berusaha untuk melompati Polandia ke puncak Grup C dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 ketika mereka bertarung di Stadion 974 pada hari Rabu.

Juara dunia dua kali saat ini duduk sejajar dengan tiga poin dengan Arab Saudi, hanya satu poin di belakang Polandia di puncak menjelang pertandingan grup terakhir mereka.

Pratinjau pertandingan

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada usia 34 tahun, Robert Lewandowski akhirnya merayakan gol Piala Dunia pertamanya untuk kelima kalinya saat Polandia mengamankan kemenangan 2-0 melawan Arab Saudi pada hari Sabtu.

Setelah gagal mengeksekusi penalti saat bermain imbang tanpa gol dengan Meksiko, striker Barcelona itu menebus dirinya sendiri ketika ia memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk menyelesaikan poin bagi Eagles delapan menit sebelum pertandingan usai, setelah Piotr Zielinski membuka skor di paruh waktu.

Lewandowski mengatakan setelah pertandingan bahwa dia sekarang telah ‘mewujudkan mimpinya’ di pentas internasional terbesar, tetapi masih ada urusan yang belum selesai untuk dirinya dan rekan satu timnya, dengan tawaran tim Czeslaw Michniewicz untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kali sejak tahun 1986.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kekuatan Polandia di belakang terbukti di Qatar, karena mereka adalah salah satu dari hanya dua negara yang belum kebobolan gol setelah dua pertandingan grup pertama mereka pada saat penulisan. Memang, Eagles kini mencatatkan clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan internasional terakhir mereka.

Namun, menjaga Argentina tetap tenang bisa menjadi tantangan bagi Polandia, karena mereka selalu kebobolan dalam 11 pertemuan sebelumnya dengan juara dunia dua kali itu. Pertemuan terakhir mereka melawan La Albiceleste berhasil, karena mereka mengamankan kemenangan persahabatan 2-1 pada tahun 2011.

Kemenangan untuk Polandia pada hari Rabu akan mengamankan posisi teratas di Grup C dan menjamin tempat mereka di babak 16 besar, sementara hasil imbang juga cukup untuk finis di puncak jika Arab Saudi gagal mengalahkan Meksiko. Namun, kekalahan akan mengakhiri perjalanan Piala Dunia mereka jika Arab Saudi mengklaim poin maksimal.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Empat hari setelah kekalahan mengejutkan mereka 2-1 melawan Arab Saudi, Argentina meningkatkan harapan mereka untuk mencapai babak sistem gugur berkat kemenangan penting 2-0 melawan Meksiko pada hari Sabtu.

Setelah tampil mengecewakan di babak pertama, pemain bintang Lionel Messi melangkah ketika itu penting, dengan pemenang Ballon d’Or tujuh kali memecahkan kebuntuan di menit ke-64 dengan tendangan rendah dari luar kotak penalti, sebelum memberi umpan kepada Enzo Fernandez di tahap penutupan untuk mengamankan tiga poin pertama mereka di Grup C.

Adegan gembira dipicu di ruang ganti setelah waktu penuh dan pria Lionel Scaloni – dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu favorit pra-turnamen untuk pergi jauh-jauh di Qatar – tampaknya telah memulihkan kepercayaan mereka menuju ke pertandingan grup terakhir mereka dengan Polandia.

Memang, Argentina dapat melakukannya dengan mengklaim poin maksimum dari pertandingan hari Sabtu dengan Polandia jika mereka menghindari finis kedua di Grup C, yang dapat menghasilkan pertandingan babak 16 besar yang berpotensi sulit dengan pemegang Prancis, yang mengalahkan La Albiceleste 4-3 dalam pertandingan a pertarungan mendebarkan pada tahap ini empat tahun lalu.

Argentina, yang melaju ke babak sistem gugur dalam 12 dari 13 final Piala Dunia terakhir, kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka dengan negara-negara Eropa, keduanya terjadi di turnamen 2018 di Rusia, ketika kalah 3-0 di fase grup dari Kroasia diikuti oleh kekalahan dari Prancis di babak 16 besar.

Argentina akan finis di puncak Grup C dan lolos ke babak sistem gugur jika mereka mengamankan ketiga poin melawan Polandia, dan jika Arab Saudi gagal mengalahkan Meksiko dengan selisih lebih besar dari tim asuhan Scaloni. Hasil imbang, sementara itu, bisa cukup bagi mereka untuk melaju ke posisi kedua jika Arab Saudi gagal menang.

Bos Polandia Michniewicz diharapkan untuk menyebutkan lineup awal yang tidak berubah melawan Argentina, dengan Arkadiusz Milik akan melanjutkan kemitraannya dalam serangan dengan Lewandowski.

Kiper Wojciech Szczesny – yang menyelamatkan penalti di babak pertama dalam kemenangan atas Arab Saudi – akan dilindungi oleh empat bek Matty Cash , Kamil Glik , Jakub Kiwior dan Bartosz Bereszynski , yang semuanya memulai dua pertandingan Grup C pertama Polandia.

Grzegorz Krychowiak , yang tinggal empat penampilan lagi untuk menerima penampilan internasionalnya yang ke-100, dapat bergabung di lini tengah oleh pemain tujuh topi Birmingham City Krystian Bielik , sementara Zielinski dan Przemyslaw Frankowski akan beroperasi di sayap.

Adapun Argentina, Scaloni bisa mengutak-atik lineup awal sekali lagi, dengan perubahan yang diharapkan di lini pertahanan dan lini tengah pada khususnya.

Lisandro Martinez dapat mempertahankan tempatnya di bek tengah bersama Nicolas Otamendi , tetapi posisi full-back diperebutkan, dengan Gonzalo Montiel , Nahuel Molina dan Juan Foyth semuanya berjuang untuk mendapatkan tempat di bek kanan, sementara salah satu dari Nicolas Tagliafico atau Marcos Acuna diatur untuk mendapatkan anggukan di bek kiri.

Fernandez tampil mengesankan sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam dua pertandingan grup pertama Argentina dan pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan akan diberikan kesempatan untuk memulai turnamen sebagai gelandang tengah untuk pertama kalinya, sementara Leandro Paredes juga akan berusaha untuk menjadi starter setelahnya. dijatuhkan ke bangku cadangan melawan Meksiko.

Lautaro Martinez dan Angel Di Maria adalah dua kandidat yang paling mungkin untuk melanjutkan serangan bersama Messi, tetapi Julian Alvarez dan Paulo Dybala sama-sama berharap untuk masuk ke starting XI.

Head-to-head Argentina Vs Polandia

  • Pertemuan: 11
  • Polandia menang: 3
  • Gol Polandia: 12
  • Seri: 2
  • Argentina menang: 6
  • Gol Argentina: 18.

5 Pertemuan Terakhir

  • 05/06/2011 Polandia 2-1 Argentina (Friendly)
  • 26/11/1992 Argentina 2-0 Polandia (Friendly)
  • 17/01/1984 Argentina 1-1 Polandia (Friendly)
  • 28/10/1981 Argentina 1-2 Polandia (Friendly)
  • 12/10/1980 Argentina 2-1 Polandia (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Polandia (K-M-M-S-M)

  • 23/09/22 Polandia 0-2 Belanda (UNL)
  • 26/09/22 Wales 0-1 Polandia (UNL)
  • 17/11/22 Polandia 1-0 Chile (Friendly)
  • 22/11/22 Meksiko 0-0 Polandia (Piala Dunia)
  • 26/11/22 Polandia 2-0 Arab Saudi (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Argentina (M-M-M-K-M)

  • 24/09/22 Argentina 3-0 Honduras (Friendly)
  • 28/09/22 Argentina 3-0 Jamaika (Friendly)
  • 16/11/22 Uni Emirat Arab 0-5 Argentina (Friendly)
  • 22/11/22 Argentina 1-2 Arab Saudi (Piala Dunia)
  • 27/11/22 Argentina 2-0 Meksiko (Piala Dunia).

Line Up Polandia Vs Argentina

Line Up Polandia: Szczesny; Tunai, Glik, Kiwior, Bereszynski; Zielinski, Bielik, Krychowiak, Frankowski; Milik, Lewandowski

Line Up Argentina: E. Martinez; Molina, Otamendi, Li. Martinez, Tagliafico; Fernandez, Paredes, De Paul; Messi, LA. Martinez, Di Maria.

Prediksi Skor

Kami mengatakan: Polandia 1-2 Argentina

Dengan prospek kemungkinan menghadapi juara dunia Prancis di babak 16 besar jika salah satu negara finis kedua di Grup C, Polandia dan Argentina sama-sama akan bertekad untuk keluar sebagai pemenang pada hari Rabu.

Live Streaming

Vidio.com

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: