ADV A1

Berkarya Lawan Pandemi, FH Unhas Sukses Gelar Kompetisi Nasional Digital Kreatif

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum (FH) yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni (IKA) FH Unhas Jabodetabek sukses menyelenggarakan Kompetisi Digital Kreatif.

Tepat di hari kebangkitan nasional, Rabu (20/05) FH Unhas melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengumumkan pemenang Kompetisi Nasional Kreatif Digital dengan tema “Berkarya Melawan Pandemi”.

Pengumuman pemenang dilakukan melalui aplikasi video conference dan diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas (Prof Dr drg A Arsunan Arsin, M Kes), Dekan FH Unhas (Prof Dr Farida Patittingi, SH., M Hum) beserta jajaran, Ketua IKA Jabodetabek FH Unhas, para dewan juri, dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan bidang Kemahasiswaan FH Unhas dimasa pandemi.

“Walaupun masa pandemi, kegiatannya tidak menurun dan berkelanjutan seperti hari normal biasa. Ini tentunya patut kita apresiasi dan dukung penuh,” jelas Prof Farida.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof Dr drg A Arsunan Arsin mengucapkan terima kasih atas peran aktif setiap bidang kemahasiswaan tiap fakultas yang tetap aktif melakukan kegiatan positif selama wabah covid-19.

BACA JUGA :   BEM ITB Nobel Jadi Tuan Rumah Temu Daerah BEMNUS Sulsel

“Fakultas hukum adalah contoh produktif perguruan tinggi walaupun di masa covid-19. Selalu ada kegiatan, donasinya saja sampai empat kali dan sekarang menggelar kompetisi nasional yang diikuti mahasiswa seluruh Indonesia, dan luar biasanya berkolaborasi dengan ikatan alumninya,” jelas Prof Arsunan.

Imran Narting, SH., MH. selaku Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek menyampaikan rasa bangga dapat turut serta bersama almamater dalam merespon situasi darurat.

“Kami sangat berbangga sebagai alumni FH Unhas, dimana almamater kami terus menunjukkan semangat dalam mendukung pengembangan mahasiswa.  Kami merasa wajib bersinergi,” kata Imran.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Dr Andi Tenri Famauri, SH., MH. menjelaskan bahwa perlombaan ini sejak awal memang diinisiasi bersama oleh pimpinan FH Unhas dan IKA FH Unhas Jabodetabek.

BACA JUGA :   Ketua KPPU RI Bahas Globalisasi dan Ekonomi Digital di Unibos

“Kegiatan didasari pada peran Perguruan Tinggi untuk senantiasa hadir dalam menjembatani penyaluran minat dan bakat mahasiswa, serta tetap produktif walaupun secara global sedang menghadapi pandemi covid-19,” jelas Tenri.

Dalam kegiatan ini terdapat tiga bidang kompetisi yang sukses diperlombakan yakni: video gagasan kreatif, kampanye poster PSBB, dan essay yang bertema “Kebijakan Hukum Covid-19”.

Setiap pemenang pada masing-masing kategori lomba berhak mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan.

Pemenang Lomba:

Kategori Video

Juara 1 (Agung Syahputra, Unhas)

Juara 2 (Ria Rizqina, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

Juara 3 (Muh. Rafly Junaedi, Unhas)

Kategori lomba poster kampanye PSBB

Juara 1 (Agung Muzakhi dan tim Univeristas Negeri Malang).

Juara 2 (Muh Aswin, Universitas Hasanuddin)

Juara 3 (Musdalifah, Universitas Hasanuddin)

Kategori Lomba Essay

Juara 1 (Tim Politeknik STIA LAN Makassar yang diketuai oleh Mutmainnah)

Juara 2 (Tim Unhas, Dewi Kartika Sari).

Juara 3 (Tim Universitas Kristen Maranatha Bandung, yang diketuai Masda Greisyes Nababan).(*/FP)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI