BNN Gelar Rapat Koordinasi bersama Warga dan Mahasiswa FKM Unhas

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka melaksanakan Program Rapat Koordinasi Program Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM), BNN mengajak seluruh masyarakat Kel. Pontap Kec. Wara Timur Kota Palopo agar meningkatkan jangkauan, aksebilitas, dan akseptabilitas.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya pada senin lalu (12/10/2020) namun dilakukan di lokasi yang berbeda.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 16.00-selesai yang dihadiri tokoh masyarakat Kel. Pontap dan melibatkan Afifah Nada Aqilah yang merupakan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Makassar agar ikut terjun langsung dalam kegiatan berbasis masyarakat ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

“Badan Narkotika Nasional Kota Palopo memiliki program rehabilitasi berbasis masyarakat dengan membentuk kader rehabilitasi berbasis masyarakat dimana masyarakat yg akan berperan penting dalam menemukenali penyalahguna narkoba yg berada di lingkungannya,” jelas St. Aisyah Husain, SKM selaku KASI Rehabilitasi BNNK Palopo.

Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

Kegiatan ini secara umum merupakan pemberian edukasi serta konseling dasar kepada masyarakat.

Kader diharapkan mampu menjadi perpenjangan tangan BNN dalam menangani penyalahguna narkoba.

- Iklan -

Senada dengam hal itu, Darmawati, selaku penyuluh BNNK Palopo mengatakan selain kader RBM, BNN jg membentuk penggiat anti-narkoba agar penyebaran informasi mengenai anti narkoba dapat massif dilakukan sehingga dapat pencegahan penyalahgunaan narkoba.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU