Bupati Barru, Suardi Saleh saat memimpin rapat evaluasi dan coffee morning bersama pejabatnya, Senin (20/1/20).

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M Si menyempatkan waktu melihat lihat keadaan seputar ruko dan pasar pekkae, Minggu malam (19/1/20).

Saat tiba di kompleks Ruko Pasar Pekkae, Suardi Saleh melihat lampu penerangan jalan saat ini sudah cukup bagus dan terang, namun ia tetap akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya dengan menambah lampu penerangan jalan mulai seputaran gerbang masuk hingga sekeliling Pasar Pekkae.

Hal ini ditegaskan mantan kepala dinas PU Pinrang ini saat menggelar coffee morning dan rapat evaluasi dan kordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD di Kantor Bupati, Senin (20/1/20).

Rapat evaluasi dan kordinasi itu, Suardi Saleh juga meninta agar pengelola pasar tradisional seperti Pekkae agar pengelola tidak seenaknya menaikkan harga sewa. “Kami minta agar sewa lods dan kios disurvei dulu agar sewanya pas dan tidak memberatkan para pedagan,” tegasnya.

Baca Juga :   Kabupaten Barru Terus Bergerak Maju

Sementara itu, para penghuni ruko juga mengharapkan agar sewa ruko tahun depan dievaluasi mengingat ruko yang ditempati sekarang awalnya banyak yang rusak sehingga para penghuni ruko mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Salah satu ruas jalan ruko Pasar Pekkae di malam hari.

“Sebaiknya sewa ruko juga perlu dievaluasi karena kitaji yabg perbaiki baru layak huni,” ujar La Baba salah seorang penghuni ruko.

Hal lain yang dibahas saat coffee morning bupati Barru bersama pejabatnya adalah persiapan lounching Mall Pelayanan publik di Gedung Menara Tower kantor bupati barru yang bertepatan dengan hari jadi barru bulan pebruari mendatang .

Reporter: Rustam