Friday, October 30, 2020

Cegah Covid-19, Personel Lantamal VI Dan Yonmarhanlan VI Tingkatkan Daya Imun Dengan Olahraga

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga, dilaksanakan olahraga bagi para Personel Prajurit dan PNS Lantamal VI serta Prajurit Yonmarhanlan VI dalam rangka meningkatkan daya imun tubuh dengan tetap memperhatikan jarak dan di tempat yang terbuka.

Olahraga dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI yang juga dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., beserta Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama para pejabat Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Olahraga diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan Jalan santai menuju Break Water kemudian finish kembali di lapangan Arafuru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam arahannya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa dengan berolahraga kita dapat meningkatkan daya imun tubuh sehingga akan terhindar dari penyakit Covid-19 dan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar serta terhindar dari penyakit stress.

“Dengan meningkatkan kualitas kekebalan tubuh atau imun pada diri seseorang, telah terbukti efektif menangkal serangan Covid-19”, ujarnya.

“Sesuaikan olahraga ini dengan kemampuan diri sendiri karena yang tahu kemampuan fisik kita adalah kita sendiri dengan tujuan untuk mengukur porsi kemampuan kita berolahraga jadi silahkan laksanakan olahraga tambahan sesuai dengan yanus masing-masing.”, ujarnya.

Usai pelaksanaan olahraga, kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Yanus masing-masing sesuai dengan bakat dan minat dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah disediakan oleh dinas.

Selain tujuan di atas kegiatan yang dilaksanakan tadi pagi juga merupakan Perintah pimpinan TNI AL kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL agar tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit Covid 19 dan penyakit lainnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI