Saturday, September 19, 2020

Cegah KDRT dan Perceraian, Kemenag Bone Gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bone, Dr H Wahyuddin Hakim MHum membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Pasangan Calon Pengantin Angkatan XVIII, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bone, Senin (7/10) hingga Selasa (8/10/2019).

Bimbingan Pranikah tersebut diikuti 25 pasangan calon pengantin utusan dari KUA Kecamatan Tonra, Ponre, Tellu Siattinge, Tanete Riattang Barat, Ulaweng dan Ajangale.

Selama kegiatan, peserta dibekali materi sebagai pengantar menciptakan landasan rumah tangga yang kuat. Diantaranya, materi tentang kebijakan pelaksanaan bimbingan perkawinan pranikah, persiapan keluarga sakinah, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, dan mempersiapkan generasi berkualitas.

Menurut Dr H Wahyuddin, tujuan kegiatan bimbingan perkawinan pranikah adalah sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berujung perceraian.

“Perkawinan rentang dengan kekerasan. Makanya, melalui kegiatan ini diupayakan peserta dapat mencegah terjadinya KDRT dan memahami mekanisme dalam berumah tangga,” kata H Wahyuddin.

“Makanya jangan hanya membayangkan yang indah saja, tapi bayangkan juga bagaimana KDRT, sehingga ada persiapan mental dan mencegahnya,” tambahnya.

Kakan Kemenag Bone berharap, melalui kegiatan tersebut, para peserta tidak hanya sekedar ingin memperoleh sertifikat, tapi yang jauh lebih penting berniat untuk ibadah karena Allah Swt dan memperoleh ilmu keruamah tanggaan.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI