CEO Dorna: MotoGP Mandalika di Indonesia Penting Bagi Masa Depan Ajang Balap

FAJAR Pendidikan

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengungkap betapa pentingnya MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia bagi masa depan ajang balap Grand Prix.

Indonesia untuk kali pertama sejak 1997 akan menggelar balapan MotoGP. Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, akan menggelar balapan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Ezpeleta dalam acara EFE Forum Sport Business Days di Spanyol, Kamis (13/1), mengungkap betapa pentingnya balapan MotoGP Mandalika di Indonesia. Bagi Ezpeleta, kawasan Asia Tenggara sangat penting bagi ajang MotoGP, itu sebabnya menggelar balapan di Indonesia sangat diperlukan.

“Universalitas sangat penting bagi MotoGP, khususnya di atas segalanya, saat ini adalah kawasan Asia Tenggara,” ucap Ezpeleta dikutip dari Mundo Deportivo.

“Musim ini MotoGP kembali ke Indonesia untuk kali pertama dalam puluhan tahun, dan di tahun-tahun mendatang kami akan pergi di lebih banyak negara. Kami harus pergi ke manapun kami bisa pergi,” ujar Ezpeleta.

Total ada 21 balapan di MotoGP 2022, termasuk MotoGP Mandalika di Indonesia. Ezpeleta mengatakan salah satu syarat bagi suatu negara untuk bisa menggelar balapan MotoGP adalah tidak ada peraturan karantina panjang.

“Apa yang kami alami di MotoGP Amerika tahun lalu adalah apa yang ingin kami capai. Itu adalah status yang sudah kami siapkan dan yang kami bicarakan, bahwa kami tidak akan menerima karantina,” ucap Ezpeleta.

“Yang benar saja, jika mereka memberitahu kami, bahwa kami harus dikarantina selama 14 hari, jawabannya jelas: ‘Tidak, saya tidak akan datang!’. Itu batasnya,” sambung pria asal Spanyol tersebut.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI