Wednesday, July 8, 2020

Demi Barru Lebih Maju, Bupati Harap Ide Cemerlang Dari KKDB

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Barru, Bupati Suardi Saleh mengajak para anggota Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB), untuk ikut membangun tanah leluhurnya, dengan kontribusi ide cemerlang dari para Saudagar Barru yang sukses di luar Barru.

Harapan dan ajakan Suardi Saleh itu, diutrakannya saat memberikan sambutan khusus pada kegiatan terpisah halal bi halal virtual yang digelar Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru, Minggu 31 Mei 2020.

“Barru butuh sentuhan pikiran, ide dan gagasan cemerlang kita semua anggota KKDB. Mari terus membangun dan memajukan daerah kita,” kata Suardi Saleh melalui video conference di rumah jabatan Bupati Barru.

Didampingi istrinya, Hasnah Syam, Suardi Saleh mengurai berbagai capaian yang ditorehkan Barru selama ini. Mulai pendapatan per kapita 41,7 juta di 2019, pertumbuhan ekonomi dari 6,49% meningkat menjadi 7,41%, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,6. Termasuk kualitas daya beli di angka 10,750 juta.

“Indikator di atas menunjukkan bahwa pembangunan di Barru mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Begitupun gini ratio kita 0,37 menggambarkan berkurangnya kesenjangan antar wilayah. Dan capaian ini adalah peran aktif berbagai pihak, termasuk pengurus dan anggota di KKDB,” papar Suardi Saleh.

Di halal bi halal yang turut diikuti oleh Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Suardi Saleh juga berterima kasih atas dukungan pengurus dan anggota KKDB selama pandemi corona. Seperti menahan hasrat untuk mudik ke kampung halaman di lebaran tahun ini.

“Kali ini kita tidak pulang kampung. Penanda kita sayang keluarga kita di kampung.

Kita jaga keluarga di kampung,” tambah Suardi Saleh yang juga eks pengurus pusat Gabungan Pelajar Pemuda Mahasiswa Barru (Gappembar).

Selain itu, Suardi Saleh mengajak segenap warga asal Barru yang tinggal di perantauan untuk selalu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Termasuk dalam menaati dan mematuhi imbauan pemerintah di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

“Kita tentu sangat berharap, bahwa orang Barru dimanapun berada selalu menjadi contoh. Mari kita senantiasa hidup secara sehat dan menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan,” imbau Suardi Saleh yang memang dikenal dekat dengan sejumlah pengurus KKDB selama ini.

Berdasarkan pantauan, di halal bi halal yang diikuti sejumlah pengurus pusat KKDB, ikut bergabung beberapa pengurus wilayah dan kabupaten KKDB. Seperti perwakilan pengurus KKDB Jakarta.
Selain sambutan ketua KKDB, Bupati Barru, peserta halal bi halal virtual juga mendengar hikmah halal bi halal yang disampaikan Ustadz Nursyamsa Hadis, Pembina Pesantren Hidayatullah.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI