Di Mubes Maperwa UNM, Rektor Harapkan Sinergitas Antar Lembaga

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam membuka secara resmi Musyawarah Besar Lembaga Kemahasiswaan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa ke 18, di ballroom menara Phinisi UNM, Selasa (28/5/2019).

Mubes Maperwa UNM ke-18 ini sendiri mengusung tema ‘Satu visi menuju lembaga kemahasiswaan UNM yang aspiratif, edukatif, dan advokatif’.

Prof. Husain Syam dalam sambutannya menyampaikan harapan agar lembaga kemahasiswaan dalam menjalankan organisasi sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada, tidak ada putusan dalam organisasi yang melanggar mekanisme dan regulasi yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Benchmarking di Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB

“Mari kita kedepankan berorganisasi dengan mekanisme yang ada, bahwa berlembaga itu ada aturannya, kita semua di atur oleh aturan, kita merobah cara berfikir dan cara pandang bahwa ada regulasi yang mengatur yang menjadi haluan kita dalam berorganisasi,” ujar Guru Besar Pertanian ini

Selain itu, Ia juga mengajak lembaga kemahasiswaan untuk bersinergi bersama sehingga lembaga kemahasiswaan bisa mengambil peranannya dalam memajukan UNM menjadi universitas lebih baik lagi.

BACA JUGA :   UNM PHS Sukses Raih Juarai Turnamen Tenis PHS Cup I

“Mari kita satukan visi kita, lembaga kemahasiswaan harus mampu bersinergi mengambil bagian dalam kamajuan UNM,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana Arsyil Nurakbar mengungkapkan pentingnya menyatukan visi bersama dalam mewujudkan lembaga kemahasiswaan yang aspiratif dan edukatif sehingga mampu memberi sumbangsih terhadap nama baik UNM.

“Mubes ini kita mengangkat teman ‘Satu visi menuju lembaga kemahasiswaan UNM yang aspiratif, edukatif, dan advokatif’. Ini merupakan langkah bersama kita dalam menyatukan tekat kita terhadap tujuan lembaga kita,” jelas Arsyil. (*)