ADV A1

Harga dan Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 Resmi di Indonesia

FAJAR Pendidikan

PT Hyundai Motors Indonesia memanfaatkan pameran oromotif Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022 untuk memperkenalkan mobil listrik Ioniq 5. Mobil tanpa emisi tersebut baru sekadar diperkenalkan.

Meski sudah bisa dipesan, tapi PT HMID belum resmi menetapkan harga jualnya. Chif Operating Officer PT HMID Makmur, mengatakan, Ioniq 5 masuk ke dalam kelas crossover.

Posisinya ada di atas mobil listrik Hyundai yang sudah dipasarkan sebelumya, yakni Kona Electric dan Ioniq Electrick.

Mobil Listrik, Hyundai IONIQ 5 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Setelah sempat dipamerkan sebelumnya, akhirnya mobil listrik Hyundai IONIQ 5 resmi diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Disampaikan oleh SungJong Ha dalam acara peluncuran mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) terbaru Hyundai IONIQ 5.

“Kami merasa sangat senang, karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia,” ujar SungJong Ha, Kamis (31/3/2022).

Hyundai IONIQ 5 Resmi Diluncurkan di Indonesia
Hyundai IONIQ 5 Resmi Diluncurkan di Indonesia

“Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia,” imbuhnya.

Sebelumnya, sudah pernah dipamerkan ke masyarakat Indonesia, di acara Indonesian Electric Motor Show 2021 lalu.

Mulai IIMS 2022 ini, konsumen sudah bisa memesan hatchback bertenaga listrik dengan tampilan unik tersebut.

“Sudah bisa dipesan, kami akan mulai pengiriman ke dealer pada April (2022) nanti,” ujar Makmur, COO HMID dalam kesempatan yang sama.

Makmur mengatakan, pihaknya akan menjual dalam varian Prime dan Signature.

Adapun masing-masing varian tersebut tersedia opsi normal dan long range.

Varian long range Prime dan Signature dilengkapi baterai berkapasitas 72,6 kWh, dengan jarak tempuh maksimal masing-masing 481 dan 451 kilometer untuk sekali pengisian.

Sementara pada varian normal range kedua tipe tersebut menggunkan baterai berkapasitas 58 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 384 kilometer sekali pengisian.

Hanya saja, Makmur masih menutup rapat-rapat soal harga dari model yang akan menjadi produk flagship Hyundai di Indonesia.

“Dalam waktu dekat akan kami umumkan, tapi sendiri akan diposisikan di atas line up mobil listrik kami sebelumnya,” pungkasnya.

Melihat dari situs resmi Hyundai, saat ini, Ioniq Electric tipe Signature harganya Rp 715,7 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Kona Electric tipe Signature, dipasarkan seharga Rp 734,9 juta (OTR Jakarta).

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI